Panglima TNI Dan Kapolri Menari Bersama Prajurit Gabungan Di Lantamal IX Ambon

0
409
Foto : Panglima TNI dan Kapolri yang sedang menari bersama seluruh prajurit gabungan TNI/Polri di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Maluku, Sabtu (18/01/2020). (Kasman Umar).

AMBON,BM– Kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Ambon. Saat bertemu dengan 2.900 prajurit gabungan TNI/Polri di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Maluku, Sabtu (18/1/2020)

Langsung di sambut dengan tarian dari Prajurit gabungan TNI dan Polri di Pangkalan TNI Angkatan Laut IX Ambon. Bahkan kedua petinggi TNI dan Polri ini ikut bergoyang bersama dengan prajurit.

“Mari Bapak Panglima dan Bapak Kapolri kita bergoyang untuk menunjukkan kekerabatan dan pergaulan prajurit TNI dan Polri di Maluku,” kata Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa dalam kegiatan tersebut.

Berdasarkan pantauan beritamerdekaonline.com, Panglima dan Kapolri yang didampingi Irjen Royke dan Komandan Lantamal Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, berbaur dengan ribuan prajurit gabungan TNI/Polri, menari bersama mengikuti gerakan dua tarian populer Maluku Kakak Enda dan Bermain Tali .

Aksi ini untuk menunjukkan adanya sinergitas yang kuat antara dua institusi tersebut, hampir 10 menit, Panglima dan Kapolri larut dalam kegembiraan bersama ribuan prajurit sambil bergoyang mengikuti irama lagu yang mengiringi di bawah terik matahari pagi.

“Kegiatan tersebut menunjukan Sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga keamana dan pertahanan NKRI, bahkan Panglima TNI dan Kapolri juga turut berteriak mengikuti yel-yel gerakan yang dipandu olehnya, saat menggunakan pengeras suara,” ungkap Irjen Pol. Royke Lumowa.

Usai menari bersama, Panglima Hadi dan Kapolri Idham menyalami sejumlah prajurit dari dua institusi dan menyampaikan apresiasi atas sinergitas yang telah terjalin. (Kasman).

Penulis : Kasman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here