Pantas Marroha Sinaga Hadiri Musrembang Kecamatan Sitio-tio

0
111
Politis Partai Nasdem Pantas Marroha Sinaga menyampaikan sambutan di acara Musrembang

SAMOSIR, BMon – Berita Merdeka OnlineWakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas Marroha Sinaga yang merupakan Putra Asli Sabulan/ Sitiotio menghadiri musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sitiotio, Senin (1/03/2021) di Sabulan, Aula Kantor Camat Sitiotio, Kabupaten Samosir, Sumatera utara.

Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga dalam sambutannya menyampaikan bahwa musrenbang ini merupakan diskusi bersama dalam menentukan skala prioritas pembangunan yang telah diusulkan untuk dituangkan dalam RKPD tahun 2022.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sudah melakukan rapat reses di kecamatan, dari hasil rapat reses tersebut nanti akan dibahas pada rapat paripurna agar dapat segera di realisasikan secepatnya.

Diakhir sambutannya Anggota DPRD menyampaikan bahwa dalam musyawarah ini diharapkan agar betul-betul menyampaikan segala usulan yang lebih prioritas mengingat dimasa pendemi covid-19 banyak anggaran yang terserap untuk penanganan covid-19.
Camat Sitio-tio Rohabinsar Sitanggang dalam laporannya menjelaskan penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan Sitiotio merupakan hasil rembuk Desa untuk usulan pembangunan di tahun 2022, yang terdiri dari 8 desa, yaitu Desa Buntu Mauli, Desa Parsaoran, Desa Janji Raja, Desa Sabulan, Desa Janji Maria, Desa Holbung, Desa Tamba Dolok dan Desa Cinta Maju.

Plh. Bupati Samosir yang yang diwakili oleh Kepala Bappeda Samosir, Rudi Siahaan dalam sambutannya menyampaikan segala usulan yang telah disampaikan akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. Namun secara umum usulan tersebut tidak seluruhnya akan terlaksana mengingat dengan keterbatasan anggaran Kabupaten Samosir.

“Pemerintah daerah akan memilih skala super prioritas dari setiap usulan dengan tepat sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”Ujar Rudi Siahaan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Samosir Viktor Sitinjak SE, mengharapkan agar setiap Desa tetap mengajukan permintaan yang sesuai kebutuhan warga, ujarnya. (NIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here