Para Tokoh Sulsel Datang Melayat ke Rumah Duka Mayjen ZB Palaguna

Makassar – Gubernur Sulewesi Selatan 1993-2003 Mayjen TNI (Purn) H. Zainal Basri Palaguna “ Pokok nya menjadi orang yang diberi amanah kerja dengan benar gitu aja pesan Alm, jaga integritas, menjadi pemimpin itu harus punya karisma dan karisma tidak datang begitu saja, “ Tutur mantan Sekjen Apkasi  Indonesia.

Gubernur minta maaf ini bukan kebetulan saya bersentuhan dengan Alm. H. ZB Palaguna saat saya masih camat, kalau begitu hampir 30 tahun, sosok Palaguna sosok Bugis Makassar bisa di pegang kata kata nya karna beliau Bugis Makassar, beliau memengan teguh akidah dan agama, Sipakatau sipakalebbi sipakaingga sipamammali sipappacei dan tidak memilih mili siapa “ Tutur Syahrul Yasin Limpo ( Kamis 03/10/19).

saya biasa na marahi beliau saya biasa di suruh duduk di bawah saat mereka yang lain duduk di kursi itu cara orang Bugis Makassar, dalam menerpa, Beliau juga selalu mengajarkan bagaimana menghadapi tantangan kalau ada ombak hadapi jangan bawa menyamping perahu mu hadapi ombak itu karna bekal ilmu dan akal mu allah selalu ada.

tiada yang sia sia dalam perjuangan dengan keringat dan daya  yang maksimal pasti ujung nya ada tuhan akan menantikan jika kamu mau sesuatu maka siap untuk berkeringat lanjut nya.

Prof Nurdin mengaku, ketokohan dan wibawa ZB Palaguna membuat dirinya begitu kagum, terlebih memang Palaguna adalah pemimpin yang berjiwa besar. Tutur NA ( Kamis 03/10/19) Hertaning

“ sosok Mayjen TNI (Purn) H. Zainal Basri Palaguna seorang sosok yang karismatik, beliau adalah putra terbaik Sulsel, pejuang sejati dan sosok Negarawan terhormat, Muhammad rivaldi bakal calon  wakil walikota Makassar, mulai pertama kali ketemu sama beliau di acara kampanye calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bone Pasangan Dr. H. Andi Mappamadeng Dewang M.Si dan H. A. M. Said Pabokori usungan Partai PDIP.

Saya masih ingat betul pesan Almarhum “Bahwa generasi muda harus mampu mengambil peranan dalam pembangunan Daerah, Bangsa & Negara, dan yang paling penting hadirkan karakter Bugis Makassar didalamnya Tutur MR ( Kamis, 03/10/19) Hertasning.

yang penting bahwa Muhammad Rivaldi atau di sapa MR tentu nya kita masyarakat Sulsel, kehilangan tokoh yang sangat karismatik, kehilangan salah satu putra terbaik Sulsel dan tentunya masyarakat Sulsel turut berduka cita. Dan yang paling penting kita sebagai generasi pelanjut harus melanjutkan cita-cita Almarhum dalam menjaga gengsi, harkat dan martabat masyarkat Sulawesi Selatan melalui pendekatan nilai budaya dan religi. Selamat jalan Jenderal jasamu akan senantiasa kami kenang sepanjang masa

Penulis : Ibe

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics