Pasar Pagi di Jalan Sikepil, Dongkrak Potensi Wisata Bergaslor

0
800
Foto : Kepala Desa Bergas Lor Agustin Subardiarti yang didampingi Babinkamtibmas Polsek Bergas, Bripka Kak Agus Hermanto saat memberikan keterangan pada wartawan di lokasi Car free day pasar pagi dusun Sikepil, Minggu (9/2/2020). (Budi Supriyatno)

BERGAS, BMonline – Car free day di Desa wisata yang berada di wilayah Jalan Sikepil, Kelurahan Bergaslor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, yang sudah berjalan selama tujuh bulan, menjadi antusias warga masyarakat Bergaslor dan sekitarnya.

Lurah Bergaslor Agustin Subardiarti, saat mengikuti senam pagi bersama warga, pada beritamerdekaonline.com, mengatakan, kegiatan Car free day ini sudah menjadi kegiatan rutinitas warga setiap minggunya, sejak di bukanya carfree day pasar pagi di Dusun Sikepil, Desa Bergaslor ini.

Lanjutnya, car free day pasar pagi ini juga, memberikan banyak edukasi kepada pengunjung dan masyarakat sekitar, serta menjadikan Desa Wisata di wilayah Bergaslor.

“Di car free day di Jalan Sikepil ini, banyak yang disajikan makanan tradisional oleh para pedagang, serta kegiatan senam rutin setiap minggu pagi yang dilakukan oleh warga Bergaslor,” tutur Agustin, Minggu pagi (9/2/20202).

Selain itu, kata Agustin, kegiatan car free day pasar pagi ini, untuk memperdayakan masyarakat dan apapun yang akan di pasarkan masyarakat dirinya akan selalu mengakomodir.

“Apapun yang disajikan masyarakat di car free day pasar pagi ini, kita akan selalu mengakomodir. karena memang tujuan awal kita, kita meningkatkan potensi yang ada di Desa Bergaslor ini,” ucapnya.

Sementara itu, Zubaidah seorang pedagang pakaian dengan adanya car free day ini, dirinya bersama masyarakat Bergaslor bisa mendapatkan ekonomi dan juga bisa menjadi kebersamaan bersama warga lain yang tinggal di Bergaslor.

“Keuntungannya dalam car free day bagi kami para pedagang yang juga sebagai warga disini, banyak sekali keuntungannya. Selain menambahkan ekonomi juga bisa menjalin tali persaudaraan yang erat dengan warga lainnya,” jelas Zubaidah, warga RT 07 RW 07, Bergaslor.

Ditambahkannya, mengenai hasil berjualannya selama car free day ini, memang tidak menentu tergantung dengan banyaknya pengunjung yang datang.

“Ya tidak mesti, kalau disaat tanggal muda pastinya akan banyak pengunjung yang datang dan jika tanggal tua pengunjungnya hanya sedikit, namun saya sangat mensyukurinya. Karean dengan adanya kegiatan ini setiap minggunya bisa membantu ekonomi kami semua warga disini,” ungkap wanita yang sehari-hari berjualan makanan di rumahnya.

Harapannya, tambah Zubaidah, dia ingin Kelurahan Bergaslor dapat lebih maju dan lingkungan dapat bersih lagi. “Semoga dengan adanya car free day ini, dapat mengangkat potensi wisata yang ada di Bergaslor, serta menjadikan Bergaslor ini menjadi Desa Wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat diluar wilayah Bergaslor juga,” harapnya. (Budi).

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here