banner 1028x90

Pasien Covid di Aceh Tengah Negatif, ODP di RSUD Datu Beru Nihil

Takengon, BMonline – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) rujukan dari kabupaten Bener Meriah yang dirawat di RSUD Datu Beru Takengon, dinyatakan negatif COVID dari hasil test Swab. Dengan demikian tidak ada lagi PDP di kabupaten Aceh Tengah.

Seperti yang dilaporkan oleh Direktur RSUD Datu Beru, dr. Hardi Yanis, Sp PD kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (23/4/2020). Hardi menyatakan bahwa berdasarkan hasil test Swab  sudah diterima dari Jakarta, PDP rujukan dari kabupaten Bener Meriah tersebut dinyatakan negatif COVID.

“Sudah kami terima hasil test swab pasien yang bersangkutan dan dinyatakan negatif, hari ini sudah diperbolehkan pulang” jelas Hardi.

Direktur RSUD Datu Beru itu juga menyampaikan bahwa di rumah sakit juga sudah tidak ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dirawat, hanya tinggal 9 ODP yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Total ODP di kamupaten Aceh Tengah sebanyak 32 orang, 9 orang menjalani isolasi mandiri, dan 23 sudah pulang, sementara di rumah sakit nihil” jelas Hardi.

Meski sudah dinyatakan tidak ada pasien positif COVID, Hardi tetap mengingatkan agar terus meningkatkan kewaspadaan, hindari kerumunan, jaga jarak dan selalu memakai masker jika keluar rumah.(Man)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics