PB HMI Apresiasi Keberanian MN FSM Kritisi Kinerja Polisi

0
3225

JAKARTA, BM Online – Terkait pernyataan Majelis Nasional Forum Silaturrahmi Mahasiswa Indonesia (MN FSM Indonesia) yang dirilis oleh mudanews.com pada 30 Januari 2019 soal maraknya begal di Kota Medan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) memberi apresiasi kepada MN FSM Indonesia.

Pasalnya kata Wasekjen PB HMI Muhammad Safriadi di Jakarta Pusat ia telah membaca dan mengikuti perkembangan terkini di Medan Sumatera Utara terkait maraknya aksi kriminal pembegalan, penjambretan dan perampokan sampai-sampai telah menelan korban jiwa dari patah tangan sampai ada yang meredam nyawa.

Tentu hal ini, lanjut Safriadi mesti kita sikapi bersama sebagai Agen Of Change and Agen Of Control Social. Kita aktifis mahasiswa ini mesti peka terhadap situasi dan kondisi terkini persoalan bangsa dari tingkat nasional maupun sampai tingkat lokal, ya termasuk persoalan begal yang marak terjadi di tanah Sumatera Utara.

Diteruskan Safriadi bahwa sikap MN FSM untuk memberi masukan, kritikan terhadap pihak Kepolisian dan regu Intel adalah sikap yang membangun. Dimana saya membaca berita itu kemarin dan muatannya sangat membangun. Ada beberapa poin-poin yang mesti dijalankan pihak kepolisian dan regu intel demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Medan – Sumatera Utara.

Kami juga siap untuk menjadi mitra kerja Kepolisian dan Regu Intel untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Ini kami sadari bahwa pihak Kepolisian dan Regu Intel tentu tidak akan bisa bekerja dengan maksimal jika tidak melibatkan banyak pihak dari Stake Holder, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Mahasiswa dan Pelajar serta masyarakat secara keseluruhan.

Maka dari itu kami meyakini bahwa sinergifitas antara aparat penegak hukum dengan Mahasiswa mesti diperkuat demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Indonesia. Pungkas Muhammad Safriadi

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here