Peduli COVID-19, Dana Desa Matang Neuheun Dipakai Beli Sembako

0
454
Foto: Salah satu warga desa Matang Neuheun menerima bantuan sembako untuk warga kurang mampu

Aceh Timur, BMonline – Ditengah Mewabah virus Covid-19,yang berdampak perekonomian masyarakat Pemerintah melakukan Berbagai terobosan dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Seperti hal nya yang di lakukan Desa Matang Neheun, Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur, selasa(05/05/2020)

Perangkat desa tersebut  mulai membagikan Sembako kepada warganya, dengan mengunakan Dana Desa.

Kepala Desa (Keuchik) Matang Neuheun, Muzakir H. Manan mengatakan bahwa Pembagian sembako di gampongnya sudah berjalan sejak tahun 2019 yang lalu, biasanya kami bagikan di akhir tahun, namun karena kondisi saat ini dan banyak warga yang mengalami kesulitan ekenomi akibat Wabah COVID-19 ini, maka nya pembagian sembako tahun 2020 ini kita ajukan pada awal tahun. “jadi ini bukan Sembako COVID-19”  dan ini sudah disetujui oleh DPMG Aceh Timur” tegas Muzakir.

Pembagian Sembako ini di lakukan setelah diangarkan memalui kegiatan “Program Bantuan Sosial untuk Fakir miskin” anggaran sebesar Rp. 64 jt pada APBG Tahun 2020 yang sudah ditarik di akhir April kemarin (tahap I).

lanjut Muzakkir Sembako ini diperuntuk bagi 213 KK, namun sembako ini tidak diberikan kepada PNS dan penerima PKH dari Pemerintah. Melainkan kita peruntukkan kepada masyarakat miskin dan lansia sebut Muzakir, Pada Tahun 2019 yang lalu, kita alokasikan sebesar Rp. 40 jt  dengan 201 KK yang menerima manfaat dari program tersebut.

 Isi paket bantuan  sembako  berupa beras 1 Sak 15 Kg, Minyak Goreng 3 Kg, Gula Pasir 3 Kg, Telur Ayam 1 Papan, dan Kurma 1,5Kg.

“Alhamdulillah bantuan sembako untuk warga bisa digunakan sebaik baik nya guna mengurangi beban ekonomi masyarakat pinta Muzakkir.(MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here