Peduli Covid-19, Ketua Dekranasda Hj Hartati Amru, Membagikan 2000 Masker Untuk Masyarakat Gayo Lues

0
1201
Foto : Dekranasda Gayo Lues bagikan 2000 Masker untuk masyarakat pengguna kendaraan yang belum memiliki Masker, depan pendopo Bupati, di Jalan Blangkejeren-kutacane, kabupaten Gayo Lues, Selasa (5/5/2020). (Kasimsyah).

GAYO LUES, BMonline – Dalam melindungi diri dari wabah Virus Corona, Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat yang melintas di Jalan Blangkejeren-Kuta Cane, Selasa (5/5/2020).

Menurut keterangan Ketua Dekranasda, Hj, Hartati Amru Istri dari Bupati Gayo Luwes, menyampaikan, hari ini dirinya membagikan 2000 masker bermotif ketawang Gayo. Masker yang dibagikan kepada setiap kendaraan roda dua, tiga dan empat.

“Kita membagikan masker kepada pengendara yang belum memakai masker, sehingga menjadi alat pelindung diri dalam wabah Virus Corona sekarang ini,” ucap istri Bupati Gayo Lues.

Setelah ini, Lanjut Hartati, dirinya bersama dengan Tim PKK Kabupaten Gayo Lues, akan membagikan masker kemasyarakatan di seluruh Kecamatan dan juga untuk warga yang jauh tempat tinggalnya dari pusat ibu kota.

“Kemungkinan masyarakat ada yang belum memiliki alat pelindung diri (APD) seperti masker ini, untuk itu kami akan melakukan pembagian secara merata,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Tambah Hartati, seorang warga masyarakat Gayo Lues yang dinyatakan positif, hal ini sebagi contoh untuk masyarakat Gayo Lues untuk selalu berhati hati dan harus selalu menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Mari Kita semua berdoa untuk pasien tersebut, semoga diberi kesembuhan dan dapat kembali pulang kerumahnya. Namun saat ini, masih ada 1 (satu) orang lagi penduduk Desa Singgah Milo, kecamatan Putri Betung, diduga telah positif  Covid-19,” Ungkapnya. (Kasimsyah).

Penulis : Kasimsyah

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here