Pelajari Pengelolaan Pariwisata, DPRK Nagan Raya Kunjungi Aceh Tengah

0
409

Takengon, Beritamerdekaonline.com – Dalam rangka menjalin silaturrahmi, studi banding dan menjajaki kerjasama bidang Seni, Budaya dan Pariwisata, rombongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, mengunjungi kabupaten tatangganya, Aceh Tengah. Rombongan yang terdiri dari 15 anggota DPRK Nagan Raya yang diketuai oleh Wakil Ketua, Puji Hartini ini, diterima oleh Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus SKM di Operation Room Setdakab setempat, Sabtu (18/7/2020)

Tujuan kedatangan para anggota DPRK Nagan Raya ini adalah untuk mempelajari pengelolaan seni, budaya dan pariwisata di Dataran Tinggi Gayo untuk diterapkan di daerah mereka. Selain melakukan audiensi dengan Wakil Bupati, Firdaus dan instansi terkait, rombongan yang akan berada kabupaten Aceh Tengengah selama 3 hari ini, juga akan mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di daerah ini.

Ketika beraudiensi dengan Wakil Bupati Aceh Tengah, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Puji Hartini menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari jajaran Pemkab Aceh Tengah. Menurutnya, pengelolaan bidang seni, budaya dan pariwisata di daerah ini sudah cukup baik, itulah sebabnya merasa perlu belajar dari pemerintah kabupaten Aceh Tengah.

“Terima kasih bapak Wakil Bupati yang telah berkenan menerima kedatangan kami dengan sambutan hangat, semoga jalinan kerjasama dan silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik, kami banyak mendapat informasi bahwa pengelolaan bidang seni, budaya dan pariwisata disini sudah cukup baik, untuk itu kami sengaja datang kasini untuk menimba ilmu dan pengalaman dalam mengelola bidang ini untuk kami terapkan di daerah kami” ujar Puji.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus, SKM juga berterima kasih dan merasa medapatkan kehormatan dengan kunjungan para anggota DPRK Nagan Raya ini ke kabupaten Aceh Tengah untuk melakukan  studi banding terkait pengelolaan Pariwisata, Seni dan Budaya.

“Tentu sebuah kehormatan bagi kami, bapak ibu anggora DPRK Nagan Raya telah berkenan hadir di dearah kami untuk melakukan studi banding, selain akan semakin mempererat jalinan silaturrahmi, kami berharap nantinya kunjungan ini akan berlanjut dengan kerjasama antara kedua pemerintah daerah, melalui kerjasama ini, kita akan  mampu menciptakan sektor pariwisata yang terintegrasi dengan baik dan memberikan kontribusi bagi daerah kita, karena kita merupakan daerah yang bertetangga, jadi kita bisa sinergikanbidang seni, budaya dan pariwisata dalam satu paket yang bisa kita jual kepada para wisatawan” ungkapnya.

Firdauas juga menerangkan bahwa berkembangnya pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Aceh Tengah, tidak terlepas dari upaya bersama terutama dibidang pengembangan potensi pariwisata, seni dan budaya.

“Pariwisata merupakan salah satu sektor yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah kami, untuk itu kami berupaya terus dapat menjadi fasilitator agar investasi di bidang ini dapat terus berkembang dengan baik sehingga mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat” pungkasnya.

Menjelang diterapkannya fase adaptasi kebiasaan baru (istilah pengganti new normal), industri pariwisata dan pengembangan seni budaya di dataran tinggi Gayo ini memang mulai menggeliat. Beberapa obyek wisata andalan seperti Danau Laut Tawar, Pantan Terong, Bur Rintis, Bur Telege dan obyek wisata lainnya, mulai berbenah untuk kembali menerima kunjungan wisatawan dari luar daerah. Obyek-obyek wisata inilah yang akan dikunjungi oleh rombongan anggota DPRK Nagan Raya ini selama berada di kabupaten Aceh Tengah. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here