Pemdes Babakan Bogor Gelar Mudes RKPDes Anggaran Pelaksanaan Tahun 2021

0
2768
Musyawarah desa (Musdes) tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) anggaran pelaksanaan tahun 2021.

Kepahiang, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Babakan Bogor, Kecamatan Kabawetan menggelar musyawarah desa (Musdes) tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) anggaran pelaksanaan tahun 2021.

Musyawarah desa (Musdes) tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) anggaran pelaksanaan tahun 2021.

Kepala Desa (Kades) Babakan Bogor Giran mengatakan RKPDes ini merupakan dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan di desa dan mengarahkan pencapaian tujuan, visi dan misi desa. “Ini agar dengan RKPDes ini pembangunan desa sesuai dengan arah dan tujuannya untuk mencapai tujuan bersama, baik masyarakat, desa, daerah dan negara,” ucapnya, dikediamannya, Senin (13/09/2021).

Lanjut Kades, tujuan RKPDes adalah untuk terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah desa. “Dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera,” jelas Kades Babakan Bogor.

“Alhamdulillah tahun ini kita sudah mulai melaksanakan pembangunan desa sesuai dengan hasil Musdes RKPDes tahun lalu. Mudah-mudah pembangunan yang sudah dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat desa,” harap Giran. (Suyanto/Adv)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here