Pemdes Benangin V Gelar Musdesus Vasilidasi Data BLT

0
71

Muarateweh, beritamerdekaonline.com –Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa ( DD) yang menjadi skala prioritas merupakan salah satu program dalam pemulihan ekonomi Nasional dimasa pandemi Covid 19.

Kepala Desa Benangin V Kec. Teweh Timur, Replianto ketika ditemui Bmol di kantornya mengatakan terkait keakuratan penerima BLT, minggu pertama Oktober ( tgl 8/10/2021) Pemerintah Desa dengan Unsur kelembagaan Desanya sudah menggelar Musdesus dalam rangka validasi, finalisasi dan penetapan penerima BLT Tahun 2021. Namun Musdesus tersebut atau penetapan penerima BLT belum final, tegas Replianto didampingi beberapa stafnya, Sabtu,09/10/021.

Replianto menegaskan Desanya yang dihuni 252 Kk, sebelumnya tercatat penerima BLT 125 KK, PKH 15 KK, PKS 17 KK dan BPNT 22 KK.

Sesuai engan perjalan waktu akhir- akhir ini beberapa warganya ada yang pindah /masuk warga baru dan meninggal Dunia, maka mengingat hal diatas kami sepakat menggelar vasilidasi data lama dengan tujuan agar penyaluran BLT tepat sasaran ( tepat guna), ungkap kades.

Kami sebagai aparat Desa berusaha semaksimal mungkin mendata warga agar Dana Desa dapat dipergunangan dalam pembangunan fisik di Desa.

Perlu diketahui dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini Desa Benangin V Dana Desa sisa penangangan BLT dan Dana Covid-19 kita hanya mampu membangun Gedung Posyandu dan pembangunan jalan semenisasi sepanjang 210 m, lebar 5 m dengan ketebalan 20 cm yang terletak dilingkungan Rt 3, tutup Replianto didampingi sekdes Riandeni S.pd.(carli)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here