Pemdes Cirebon Baru Salurkan BLT-DD kepada 48 KK Kurang Mampu Terdampak Covid-19

0
2031
Pemerintah Desa Cirebon Baru Salurkan BLT-DD kepada 48 KK Kurang Mampu Terdampak Covid-19.

Kepahiang, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cirebon Baru, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Jumat (16/10/2021) Kemarin, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Pemerintah Desa Cirebon Baru Salurkan BLT-DD kepada 48 KK Kurang Mampu Terdampak Covid-19.

Bantuan yang disalurkan oleh Pemdes Cirebon Baru adalah bantuan BLT-DD bulan 7-8-9, Desa Cirebon Baru. Sedangkan untuk jumlah penerima BLT-DD sebanyak 48 kepala keluarga (KK) sasaran dan diserahkan langsung kepada masyarakat penerima manfaat (MPM).

Pemerintah Desa Cirebon Baru Salurkan BLT-DD kepada 48 KK Kurang Mampu Terdampak Covid-19.

“Bantuan ini harus segera didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” ujar kepala desa cirebon baru, menyerahkan bantuan tersebut secara langsung.

Hal yang sama juga tambah Topan, bantuan ini untuk masyarakat kurang mampu di Desa Cirebon baru ini. Semua itu dilakukan penyaluran sesuai arahan Dinas terkait dan Pemerintah pusat.

“Seluruh perangkat desa yang telah bekerja bahu membahu, untuk membantu penyaluran bantuan tersebut, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak sesuai yang sudah berkerja sesuai kapasitas masing-masing,” ungkap Topan, Kepala Desa Cirebon Baru.

Bantuan langsung tunai ini, kata dia, memang tidak seberapa, kalau dilihat dari jumlah dan jenisnya. Namun, kepeduliannya Pemerintah pusat dan daerah maupun desa dalam bergotong royong untuk saling membantu antar sesama perlu dipelihara.

Menurut topan selaku kepala desa menyebut kan, Bantuan ini harus segera diserahkan kepada masyarakat penerima penerima manfaat.

Dia mengaku, merasa senang dan terharu bukan karena bantuan yang telah di terima masyarakat ini. Namun, adanya perhatian pemerintah kepada masyarakat yang membuat pihaknya sangat terkesan.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini, kami sangat terbantu di masa sulit ini. Pendapatan keluarga di desa kami, sangat kurang selama pandemi corona ini,” ungkap Topan mengakhirinya. (ADV/Zainal Abidin).

Penulis : Zainal

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here