Pemdes Walur, Dana Desa Tahun 2021 Berdampak Besar Pada Pemulihan Ekonomi

0
110

Gunung Timang, beritamerdekaonline.com –Akibat pandemi Covid-19 menimbulkan dampak perekonomian masyarakat terutama pembangunan fisik hampir disetiap Daerah.

Kepala Desa Walur SUMAI saat disambangi media ini dikantornya,Kamis 14/ Oktober 2021 mengatakan , sejak masa pandemi Corona-19 Dana Desa dialihkan sebagai jaringan pengaman sosial. Tahun 2021 Desa Walur Kecaman Gunung Timang penerima Dana BLT 147 Kk, dan penaganan pencegahan virus Corona, dan penerapan protokol kesehatan 3 M.

Sampai hari ini Desanya sudah menyalurkan Dana BLT mulai Januari s/d September 2021, untuk 147 Kk.

SUMAI melanjutkan, Tahun 2021 sesuai surat edaran Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya membentuk relawan Desa dari semua elemen perangkat Desa, tokoh masyarakat dan bermitra dengan Babinkamtibmas, Babinsa, dan Pendamping Desa, jadi kami semua bersama- sama memiliki tugas dalam penanganan terhadap terdampak Covid dan tetap koordinasi ke Pemerintah Daerah.

Dana Covid yang dianggarkan dari DD dipergunakan untuk sosialisasi, pendataan warga, dan pencegahan sesuai prokes, termasuk penyemprotan pemukiman disfektan dan penyediaan alat prokes bagi masyarakat, kemudian Dana isolasi bagi terdampak Covid 19 sampai saat ini belum dipergunakan, pungkas Kades Sumai. (Carli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here