banner 1028x90

Pemekaran Kecamatan Tapung Issyaallah Akan Dilaksanakan Tahun Ini

Tapung (BMonline) – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar bahwa dalam tahun 2021 ini merencanakan akan melakukan memekaran wilayah untuk Kecamatan Tapung. Ini untuk mengefisiensikan pelayanan serta memperpendek pelayanan pemerintahan.

Demikian disampaikan Bupati Kampar Bapak H Catur Sugeng Susanto,SH saat menyerahkan mobil Ambulance Desa tepatnya di halaman Kantor Desa Pantai Cermin Kecamatan Tapung, 06/01/2021

Acara ini di hadiri Bupati Kampar, dan Kadis PMD Kampar Bapak Febrinaldi Tridarmawan,S.STP, Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Kepemudaan Kabupaten Kampar Bapak H. Aidil, Camat Tapung Bapak Amri Yudo, Kapolsek Bapak Tapung Kompol Sumarno, Kabid Layanan Publik Diskominfo kampar Bapak Salmi Hadid, Kades Pantai Cermin Muklis,S.Sos serta para kades se-kecamatan Tapung.

Dalam sambutannya Bupati kampar menyampaikan, bahwa dalam tahun ini selain perencanakan kemungkinan pemekaran sebanyak 24 Desa di Kabupaten Kampar juga akan direncanakan akan memekarkan sebuah Kecamatam tepatnya Kecamatan Tapung.

Terkait bantuan Ambulance Desa, Bapak Catur Sugeng Susanto menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kampar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kampar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kampar telah menyalurkan mobil Ambulance Desa pada tahun 2017 sebanyak 11 unit, pada tahun 2018 sebanyak 29 unit dan 8 unit Ambulance Air untuk wilayah Kampar Kiri Hulu,

Kemudian untuk tahun 2019 dan 2020 sendiri Pemerintah Desa di Kampar sendiri juga telah memiliki sebanyak 140 unit Ambulance dan 8 unit Ambulance Air serta pada tahun tahun 2021 telah dianggarkan sebanyak 21 Unit/Desa Ambulance.

Bupati Kampar Bapak Catur Sugeng Susanto berharap dengan bantuan Ambulance Desa melalui DAK Kampar yang dibeli akan tercatat sebagai aset Desa, dengan demikian Desa harus bisa memamfaatkan dan menjaga sebaik mungkin untuk kepentingan Desa Khususnya dalam hal pelayanan Kesehatan.

Selain penyerahan mobil Ambulance, pada kesempatan tersebut Bupati Kampar Bapak Catur Sugeng Susanto juga menyerahkan bantuan untuk beberapa para anak yatim yang ada diwailayah Pantai Cermin. Semoga kita semua kedepan bisa lebih peduli dengan anak yatim, karena anak yatim atau piatu tanggung jawab kita membantunya.Ungkap Bupati Kampar Bapak Catur Sugeng Susanto.(syaf)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics