Pemeriksaan Kapal Asing di Laut Buru Oleh Pos Angkatan Laut Pulau Buru

0
588
Foto : Pospal AL Pasir putih Pulau Buru, Senin (6/4/2020). (Kasman).

NAMLEA, BMonline – Pemeriksaan terhadap Crew dan penumpang dua kapal yang berlayar di Laut Buru Kapal KLM JAYA dan KLM ABOYA dilakukan oleh TNI AL, yang hendak berangkat dengan tujuan Bulukumba Sulawesi Selatan, Senin (06/04/2020).

Turut hadir dalam pemeriksaan itu Danposal Pulau Buru Letkol Muhktar Manjilapola,S.Ag,MH, Kapolsek Kepala Madan, Ipda Zaenal, Camat Madan Masri Mamulati SH, serta Kepala Puskesmas Biloro Fitria Harun SKM dan Danpos Pamrahwan Sertu Iswadun Ode.

Adapun Penumpang yang berada dalam kapal tersebut terdiri atas beberapa turis  asing dari Inggris, Finlandia dan Swiss, juga beberapa orang indonesia yang menjadi penerjemahnya.

Danposal Pulau Buru bersama jajaran muspika Kepala Madan naik ke kapal dan langsung melakukan pemeriksaan medis terhadap seluruh crew kapal dan hasil pemeriksaannya semua dinyatakan sehat, serta tidak ditemukan indikasi terpapar gejala virus covid 19 dan tidak ditemukan barang berbahaya lainnya.

Sebelumnya diberitahukan bahwa, KlM Jaya mengalami kerusakan mesin diperairan Balpetu dalam pelayarannya menuju Bulukumba dan berhasil ditarik oleh Klm Aboya. Setelah selesai pemeriksaan oleh Danposal Pulau Buru, maka diserahkan kembali dokumen-dukomen kapal tersebut. (Kasman).

Penulis : Kasman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here