Pemerintah Desa Pandran Permai Gelar MUSDESUS BLT DD 2021.

0
150
Roni Faslah ( kades). Foto : dok Carli-BMonline

Pandran Permai, Beritamerdekaonline.com – Berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia seluruh Desa dianjurkan melakukan prioritas penggunaan Dana Desa dengan tujuan meningkatkan pembangunan Desa. Maka untuk pelaksanaan pembangunan melalui Dana Desa, Pemerintah Desa Pandran Permai Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara laksanakan Musdesus BLT DD tahun 2021 pada Senin 18 Januari di Balai Pertemuan Butong III,Pandran Permai, SP 3.

Kepala Desa Pandran Permai Roni Faslah ketika ditemui BMol di kantornya mengatakan Musdesus BLT DD 2021 telah disepakati bersama untuk pelaksanaan tiga item, pembangunan jalan lingkungan , pemberdayaan dan pembinaan.

Musyawarah Desa atau Musdesus yang merupakan musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa, unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa, dihadiri Camat Tewe Selatan Asmuri, anggota Koramil 03 TT, staf BPMD, PLD P3MD, BPD, Ketua RT, Tokoh masyarakat dengan menyepakati hal pelaksanaan pembangunan yang bersifat strategis. Dan dalam penyelenggaraannya nantinya Pemerintah Desa bertanggungjawab atas proses demokratisasi yang bersih dan tanpa intervensi dari pihak lain.

Roni melanjutkan, dalam keputusan Musdesus di Desanya untuk tahun 2021 masyarakat penerima BLT DD berkurang dari tahun sebelumnya 20 orang menjadi 12 orang . Kekurangan tersebut sesuai dengan pendataan yang dilakukan petugas.

Desa Pandran Permai yang luas wilayah Kira-Kira 10.000 Ha dihuni 600 kk terdiri dari plasma 300 kk dan dibagi 6 Rt. Dan untuk Tahun anggaran 2021, akibat dampak pandemi Desanya mendapat pengurangan dana dengan rincian ADD rp 500.000., dan DD rp .900.000, tutupnya. (carli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here