Pemkab Aceh Jaya Dukung Penuh Program Optimalisasi Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja BPJAMSOSTEK

0
90

Meulaboh, Beritamerdekaonline.com – BPJAMSOSTEK cabang Meulaboh melaksanakan Kegiatan Rapat Kerja Rencana Implementasi Instruksi Presiden No. 2 tahun 2021 dan Penyerahan Santunan Klaim serta Kartu Peserta Tenaga Harian Lepas Kabupaten Aceh Jaya, bertempat di aula Kantor Bupati Aceh Jaya, Kamis, 10 Juni 2021.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden No. 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dimana BPJAMSOSTEK sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diamanahkan oleh Pemerintah berupaya untuk memperluas cakupan perlindungan sosial untuk tenaga kerja di seluruh sektor terutama Dinas dan Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan SKPD Aceh Jaya dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, H. Mustafa. Pada sambutannya, mustafa menyampaikan perlunya kerja keras seluruh dinas yang ada agar program ini terpadu dan terintegrasi, ia juga berharap agar pelaksanaannya nanti tidak menemui kendala dan bisa dijalankan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Yang paling penting dalam pelaksanaannya adalah koordinasi antara pemerintah daerah, dinas terkait dan tentunya BPJAMSOSTEK Meulaboh sendiri selaku penyelenggara program,” lanjut Mustafa menyampaikan.

Seperti yang diketahui sebelumnya saat ini Pemkab Aceh Jaya telah mendaftarkan 2.228 orang Tenaga Harian Lepas (THL) non-ASN dan juga sebanyak 3.014 orang Aparatur Desa di lingkungan Kabupaten Aceh Jaya.

Achmad Ramli selaku Kepala BPJAMSOSTEK Meulaboh yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan penuh Pemkab Aceh Jaya atas terlaksananya Program Perlindungan Jaminan Sosial Tenaga Kerja dan berharap kerjasama ini akan tetap berlangsung dengan baik.

“Kami sangat mengapresiasi keterlibatan Pemerintah Daerah Aceh Jaya secara aktif dan juga dukungan SKPD yang ada sehingga program-program kami dapat diterima dan dapat berjalan dengan baik,” ujar Ramli.

Selain kegiatan rapat kerja, juga dilakukan penyerahan santunan Jaminan Kematian simbolis kepada ahli waris dan juga penyerahan manfaat beasiswa kepada dua orang anak peserta program BPJAMSOSTEK serta penyerahan kartu peserta THL Pemkab Aceh Jaya yang langsung diserahkan oleh Sekda Kabupaten Aceh Jaya, H. Mustafa yang didampingi Kepala BPJAMSOSTEK Meulaboh, Achmad Ramli. (*)

Editor : Azwar Kadiron

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here