Pemkab Aceh Selatan Kini Miliki “Sang Ajudan”

0
2333

Aceh Selatan, Beritamerdekaonline.com – Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Selatan, Plt. Sekretaris Daerah, Ir. H. Said Azhar meluncurkan aplikasi web “SANG AJUDAN” yang merupakan singkatan dari “Sistem Informasi Terpadu Penjadwalan, Pendokumentasian dan Publikasi Kegiatan Kepala Daerah Aceh Selatan”, pada hari Senin (23/08/2021) pagi.

Aplikasi web ini digagas oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta Zianur, SH., M.I.Kom, dan merupakan bagian dari Aksi Perubahan Kinerja Organisasi peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) untuk menjawab permasalahan yang ada di instansi masing-masing sesuai dengan materi yang diperoleh selama pelatihan kepemimpinan dilaksanakan.

Saat ini, Deka Harwinta tercatat sebagai salah satu peserta PKA Puslatbang KHAN Aceh yang telah mengikuti pelatihan sejak April 2021 dan akan berakhir pada awal September nanti.

Dalam paparannya, Deka Harwinta menjelaskan secara umum mengenai aplikasi web SANG AJUDAN, meliputi cara penggunaan, serta manfaat secara keseluruhan.

Dewasa ini, kata Deka Harwinta, tuntutan akan peningkatan kualitas layanan pemerintah semakin tinggi. Salah satu solusi yang dapat menjawab tuntutan tersebut adalah penggunaan teknologi informasi secara tepat.

“Melalui aplikasi web SANG AJUDAN, kami berharap para pengguna layanan nantinya mendapatkan informasi tentang jadwal, pendokumentasian serta publikasi kegiatan kepala daerah dengan mudah,” kata Deka Harwinta.

“Kami meyakini dalam perjalanannya akan ditemukan kelemahan-kelemahan pada aplikasi ini, tentunya hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi sehingga aplikasi ini benar-benar dapat memberikan manfaat optimal,” ujar Deka Harwinta.

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, Ir. H. Said Azhar menyambut baik adanya aplikasi web SANG AJUDAN. Dalam penyampaiannya pada acara sosialisasi dan launching yang turut dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab, Drs. H. T. Darisman, perwakilan dari SKPK, para Kepala Bagian, dan Kasubbag Setdakab ini, Said Azhar mengatakan bahwa aplikasi yang digagas oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan ini sangat sesuai dengan bidang tugas yang dijalankan, sekaligus akan sangat membantu tidak hanya bagi Kepala Daerah, namun juga Sekda, Para Asisten, Kepala SKPK serta pihak lainnya, yang membutuhkan informasi mengenai kegiatan Kepala Daerah, meliputi jadwal, publikasi dan dokumentasi kegiatan.(*)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here