Pemkab Asahan Gelar Peringatan Hari Ibu Ke-91 TH 2019

0
281

Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Peringatan Hari IBU Yang Ke – 91 Tahun 2019, di GOR ( Gedung Olahraga ) Jalan Mahoni, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Senin (23/12/2019).

Acara Peringatan Hari IBU Ke – 91 Tahun 2019 dibuka oleh Bupati Asahan H. Surya. BSc.

Dalam pidatonya Bupati menyampaikan Bahwa kaum perempuan ( IBU ) juga ikut berupaya membantu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sekaligus untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan diskriminasi.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kaum perempuan memiliki peran penting dalam perjuangan untuk kemerdekaan serta awal – awal pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Namun sedikit literatur yang menulis tentang sejarah maupun peringatan monumental yang dilakukan oleh perempuan Indonesia. 

Hal ini disebabkan kaum perempuan tidak berada dalam posisi pembuat keputusan atau memegang posisi menentukan di dalam lingkup sejarah nasional. Selain itu, di dalam perjuangan nasional, kaum perempuan lebih memperjuangkan kepentingan keluarga, perempuan, masyarakat secara umum serta tidak ingin menonjolkan diri di lingkup perkumpulan laki-laki.

Sejarah Kongres Perempuan Indonesia,
merupakan upaya perjuangan kaum perempuan menuju kehidupan perempuan yang lebih luas. 

H. Surya. BSc juga berjanji Tahun 2020 dimasa Pemerintahannya akan ada Camat, Lurah, dan Kepala Dinas dari Kaum Perempuan.

Turut hadir dalam acara Peringatan Hari IBU Ke – 91, Mewakili Kapolres Asahan, Mewakili Dan Lanal Tanjung Balai – Asahan, Mewakili Danyon 126, Mewakili Dandim 0208/AS, OPD Kabupaten Asahan, Camat Se – Kabupaten Asahan, Lurah Se – Kabupaten Asahan,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Dharmawanita Kabupaten Asahan, dan PKK Kabupaten Asahan. (Indra Sibarani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here