Pemkab Barut dan DPRD Gelar RDP Meningkatnya Covid-19

0
1591

Barito Utara, Beritamerdekaonline.com – Meningkatya penyebaran Virus Corona/Covid-19 di Kabupaten Barito Utara menjadi perhatian serius bagi pemerintah. Untuk itu Pemerintah dan DPRD Adakan Rapat Dengar Pendapat Terkait Perkembangan Covid-19 di Muara Teweh, Senin 13 Juli 2020.

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj. Meri Rukaini didampingi oleh wakil ketua I dan wakil ketua II DPRD, serta Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi wakil Sugianto Panala Putra, Sekretaris daerah, unsur FKPD, unsur kepala perangkat daerah, serta tamu undangan lainnya.

Saat rapat juru bicara gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Barito Utara yang juga selaku Plt kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo menyampaikan bahwa kasus positif Covid 19 di Kabupaten Barito Utara sampai dengan tanggal 13 juli 2020 berjumlah 29 orang, ada penambahan jumlah kasus pertanggal 12 juli 2020 sesuai hasil tes swab yaitu sebanyak 6 orang, “jadi terkait data dari provinsi kalteng yang mana jumlah total kasus yang terkonfirmasi penambahan 7 orang itu, ternyata setelah dikoreksi terjadi kesalahan dalam data, sehingga yang benar bertambah 6 orang bukan 7 orang sehingga jumlah yang benar adalah total 29 orang.

Dijelaskan data tersebut diketahui dari tim gugus tugas Provinsi Kalimantan Tengah, dan ini sudah valid , ungkap Siswandoyo.

Sementara Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan bahwa dengan adanya lonjakan kasus positif Covid- 19 di-Kabupaten Barito Utara maka diminta agar semua bersama-sama meningkatkan kedisplinan diri dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

Saya atas nama Pemerintah Barito Utara sangat mangapresiasi seluruh tim yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid 19 diwilayah Kabupaten Barito Utara yang tak kenal lelah dalam membantu memutus mata rantai Covid 19 “semoga kita semua dapat mendisiplinkan diri dan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan berbagai cara sehingga kasus dikabupaten Barito Utara dapat diatasi” ucap Bupati. (Carli-BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here