Pemkab Barut Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak

0
1619

Barito Utara, Beritamerdekaonline.com – Untuk kelengkapan persiapan dalam melaksanakan Pilkada Serentak yang akan datang Pemkab Barito Utara telah menggelar rapat persiapan diruang Rapat Setda Lantai I Kamis kemarin, ucap staf humasbarut pada Beritamerdekaonline Jumat siang (17/7/2020).

“Jadi rapat yang dilaksanakan kemarin bertujuan untuk mengetahui kesiapan dalam merencanakan dan menyiapkan tahapan demokrasi pelaksanaan Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang sebentar lagi dilaksanakan,” terangnya.

Rapat yang digelar mengikuti Penerapan Physical Distancing COVID-19 dipimpin Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, didampingi Asisten I bidang Pemerintahan H. Masdullhaq, Kepala Perangkat Daerah serta dihadiri Ketua tim monitoring Propinsi Drs. H. Sapto Nugroho beserta rombongan.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra yang membacakan sambutan Bupati H. Nadalsyah mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur di Kalimantan Tengah Tahun 2020 di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dan semoga pemilihan yang kita laksanakan dapat berjalan secara adil, aman, dan lancar pada 9 Desember 2020 nanti.

Perlu diketahui berdasarkan laporan dari ketua KPU Barito Utara akhirnya dapat disimpulkan dan diberitahukan tentang kesiapan yang sudah laksanakan pemerintah antara lain Pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara dan penyelenggara pilkada selalu intens berkoordinasi, telah diaktifkan kembali badan ADHOC PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih), TPS untuk sementara Se-Kabupaten Barito Utara ditetapkan sebanyak 383 (Tiga Ratus Delapan Puluh Tiga) TPS/tempat, Setiap pelaksanaan tahapan pilkada diwajibkan melaksankan protokol kesehatan COVID-19, tingkat partisipasi pemilih ditargetkan untuk Kabupaten Barito Utara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 pada angka 77,5 %, Jumlah pemilih sebanyak 107.380 orang.” Jelasnya menyampaikan sambutan Bupati.

Ketua tim Monitoring Propinsi Kalimantan Tengah H. Sapto Nugroho mengatakan dalam pemilihan kepala daerah akan terlaksana dengan baik apabila kita menyatukan kesamaan gerak langkah dan mensinkronasikan persiapan pemerintah daerah, penyelenggara pilkada maupun seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pemilihan.

Penulis: (carli)

Editor: (Mitra Pizer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here