Pemkab Barut Kembangkan Lahan Perkebunan

0
1558
Pemkab Barut Kembangkan Lahan Perkebunan.

Barito Utara, Beritamerdekaonline.com – Untuk memastikan perkembangan lahan perkebunan budidaya Jahe Merah Bigbag, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi Kadis Pertanian Ir. Setia Budi kunjungi lokasi areal PT. Mitra Barito Wilayah Desa Paring Lahung Kecamatan Montallat, hal itu dibenarkan staf Kadiskominfosandibarut, Senin (24/8/2020) di Muarateweh.

Dalam kunjungan kemarin Bupati H. Nadalsyah mengharapkan nantinya petani Barito Utara bukan hanya terfokus kepada satu budidaya tanaman saja namun kedepannya diharapkan bisa melakukan inovasi- inovasi serta terobosan untuk mengembangkan tanaman pangan lainnya hal ini akan berdampak positif bagi ketahanan pangan di daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Karena itu diminta agar leading sektor Dinas Pertanian Barito Utara dapat memfasilitasi kelompok masyarakat untuk mengkelola dan memilih produk unggulan di lingkungannya,” tegas Nadalsyah.

Ditempat terpisah Kadis Pertanian Barito Utara, Ir. Setia Budi mengatakan Jahe Merah merupakan tanaman yang baik untuk dikembangkan pada lahan terbuka maupun bigbag, dan juga pemasarannya sangat menjanjikan. Dan pada saat ini tanaman Jahe Merah bisa dijadikan alternatif para petani sebagai usaha maupun tanaman rumah tangga apalagi manfaat dan khasiatnya sangat banyak diminati berbagai pihak dan juga dapat digunakan untuk menunjang kesehatan.

“Jadi, selain peningkatan hasil pertanian bagi petani, jahe juga sangat baik dikonsumsi masyarakat untuk menjaga kesehatan sehari-hari,” tutupnya. (Carli)

Sumber Diskominfosandibarut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here