banner 1028x90

Penambahan 4 Terkonfirmasi Positif Covid-19, 3 Diantaranya Cluster Pasar Panorama

Update Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Update data kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu, Rabu (1/7) ada 4 penambahan kasus konfirmasi Covid-19. Sehingga total kasus konfirmasi menjadi 129 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, mengatakan hari ini (1/7) ada penambahan 4 kasus konfirmasi Covid-19 hasil dari pemeriksaan spesimen di laboratorium RSMY.

“Hari ini hasil pemeriksaan spesimen Swab di laboratorium kita ada 94 spesimen di periksa, kemudian ditemukan 4 spesimen yang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Herwan.

Lebih lanjut, Herwan Antoni menerangkan kasus 126, perempuan umur 2 tahun, kontak erat dengan kasus 117 yang merupakan orang tuanya, kemudian kasus 128 laki-laki umur 17 tahun dan 129 laki-laki umur 43 tahun juga masih dalam satu keluarga, yang termasuk dalam cluster pasar panorama.

“3 kasus yang ditemukan hari ini (126,128, dan 129) merupakan hasil trecing kasus cluster pasar panorama oleh Tim kesehatan gugus tugas daerah. Tidak ada gejala berat, sehingga ketiganya melakukan isolasi secara mandiri,” jelas Herwan.

Sedangkan untuk kasus 127, perempuan umur 25 tahun dari Kab. Rejang Lebong yaitu tenaga kesehatan di salah satu klinik kesehatan. Dan ada kasus konfirmasi sembuh asal Kabupaten Kepahiang, yaitu kasus 05.

“1 kasus lainnya (127) adalah tenaga kesehatan di salah satu klinik di kota curup Kabupaten Rejang Lebong dan saat ini tim gugus tugas daerah sedang melakukan trecing. Sedangkan, kasus 05 atau kasus 01 asal Kabupaten Kepahiang dinyatakan sembuh setelah hasil evaluasinya keluar kemarin,” terangnya.

Sementara itu, Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Jaduliwan melaporkan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada penambahan, sehingga rinciannya ODP masih tahap pemantauan sebanyak 99, dan ODP selesai pemantauan sebanyak 849. Sedangkan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada tambahan 4 kasus.

“ODP hari ini nihil penambahan, untuk PDP ada 4 tambahan asal Kabupaten Rejang Lebong 1 orang, Kabupaten Bengkulu Utara 1 orang dan Kota Bengkulu 2 orang. Sehingga total PDP menjadi 104, dengan rincian dinyatakan sehat 29, menjadi konfirmasi 15, meninggal dunia 28 dan masih proses pengawasan/dirawat 32,” pungkas Jadul.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics