Pencegahan dari Hulu, BNNP Bengkulu Gelar Diseminasi Informasi P4GN

0
2339

Bengkulu, BM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu menggelar Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui Talkshow di Hotel Grhadika Jodipati, Kota Bengkulu.

Kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Riansyah mengatakan diseminasi informasi kali ini ingin mengajak para peserta diseminasi P4GN untuk menjadi perpanjangan tangan dari tugas BNN khususnya di lingkungan kerja masing-masing dan memberikan edukasi soal bahaya narkoba serta melakukan pencegahan terhadap narkoba.

“Kita melakukan diseminasi ini untuk melakukan pencegahan dari hulunya, jadi jangan hanya tau tugas BNN ini hanya dihilirnya, yaitu penangkapan para bandar narkoba saja, harus tau juga BNN berupaya terus melakukan pencegahan dari hulunya,” jelasnya, Kamis (17/10/2019) pagi.

Pencegahan itu terus dilakukan, sambungnya, narkoba seperti yang disampaikan Presiden Jokowi, Indonesia saat ini sudah darurat akan bahaya narkoba.

“Jadi permasalahan narkoba ini tidak bisa main-main lagi, ini sudah sangat serius, Presiden pun sudah menginstruksikan langsung ke semua lembaga dan instansi untuk melakukan pencegahan terhadap narkoba, ini sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusornya, untuk dibentuk satgas di instansi atau lembaganya masing-masing, agar pencegahan bisa dilakukan di instansinya masing-masing,” ujarnya Agus Riansyah.

“Ini bukti permasalahan narkoba itu menjadi tanggung jawab kita bersama, bukan perorangan ataupun BNN sendiri. Karena dengan bersama-sama tentu baik Provinsi Bengkulu maupun Indonesia akan bersih dari narkoba, jika pencegahan dilakukan secara bersama-sama,” harapnya.

Kegiatan diseminasi ini diikuti sebanyak 43 peserta dari pengelola hiburan malam, jasa transportasi, jasa pengiriman barang, salon, nelayan, dan lain-lainnya. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here