Pengurus IWO Aceh Singkil Terbentuk, Ini Kata Bupati Dulmusrid

0
2932

Aceh Singkil, Beritanerdekaonline.com –Sejumlah wartawan media online Kabupaten Aceh Singkil, membentuk pengurus daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Aceh Singkil, Senin (30/8/2021) di salah satu kafe kawasan Pulo Sarok, Aceh Singkil.

Dalam musyawarah pembentukan tersebut, Suhardi Jani Padang dari Analisa terpilih sebagai Dewan Etik, Rusid Hidayat Berutu topmetro.news sebagai ketua, Sadri Ondang Jaya dari Acehtrend.com sebagai Sekretaris dan Safrizal Manik Reporter Metropolis/lidik sebagai Bendahara.

Seusai rapat Ketua PD IWO Aceh Singkil terpilih Rusid Hidayat menjelaskan, susunan PD IWO akan segera kita kirim kepada pengurus pusat ke Jakarta untuk di-SK-kan.

Setelah keluar SK-nya kita akan bergerak melaksanakan rapat kerja (raker) guna menyusun program kerja. Salah Satu program kerja yang mendesak, adalah peningkatan kualitas dan profesionalisme wartawan. Karena IWO merupakan organisasi profesi dan bukan organisasi sosial politik.

Selain itu, kehadiran PD IWO Aceh Singkil ingin mengajak wartawan bergabung dalam satu wadah yang menjunjung tinggi kebebasan pers, meningkatkan kesejahteraan, dan memberikan bantuan hukum wartawan apabila nanti tersandung kasus hukum.

“Misi IWO jelas ingin memperjuangkan kebebasan pers dan hak publik untuk mendapatkan informasi akurat, akuntabel, berimbang dan tidak mengandung unsur fitnah, ohax, provokatif, dan SARA,” ucap Rusid Hidayat.

Berkaitan dengan terbentuknya PD IWO Aceh Singkil ini, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya mengatakan, menyambut baik dan gembira terbentuknya PD IWO Aceh Singkil.

“Saya menyambut baik lahirnya PD IWO di Aceh Singkil. Dan mengucapkan selamat pada pengurus yang baru terbentuk. Saya berharap organisasi ini bisa maju dan berkembang di Aceh Singkil,” ucap Dulmusrid.

Bupati Dulmusrid menyarankan agar Pengurus Daerah IWO Aceh Singkil legitimet di Kabupaten Aceh Singkil, segera daftarkan ke Dinas Kesbangpol dan Linmas. (Gunawan s)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here