banner 1028x90

Pengurus Pemangku Adat Aceh Kabupaten Bener Meriah dilantik Bupati ini pesannya

Foto : Bupati Benereroah Lantik Pengurus MAA

Bener Meriah, Beritamerdekaonline.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi melantik dan mengambil sumpah pegurus Pemangku Adat Aceh Kabupaten Bener Meriah Selasa (02-02-2021) di Gedung Pusaka Linge Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah saat itu, Wakil Ketua 1 DPRK Bener Meriah Tgk. Husnul Ilmi, Asisten Pemerintahan dan Kesmas Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah H. Saidi B, S.Ag, MA, Ketua MPD Bener Meriah Drs. Tsurayya, Reje Kampung Bale Atu, Ketua Forum Mukim Kabupaten Bener Meriah, dan para penguru Majelis Adat kabupaten Bener Meriah.

Adapun susunan para pengurus pemangku adat Aceh Kabupaten Bener Meriah adalah : Pemangku Adat, Ketua Tgk. H. Sarkawi, Wakil Ketua Drs. Haili Yoga, M.Si, Anggota Drs. Bukhari. Bidang Adat Istiadat Tgk. Khalidin. Bidang Hukum Adat Tgk. Khairul Putra. Bidang Pendidikan Adat Tgk. Habibi, Tgk. H. Ikhlas Rida. Bidang Pelestarian Pusaka /Pembinaan Hasanah Adat Tgk. Syahbuddin. Bidang Pemberdayaan Perempuan Ely Santi, Rahmah.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang baru saja dilantik, semoga pelantikan ini kata Bupati menjadi sumber energy baru, tenaga baru, semangat baru pada MAA Kabupaten Bener Meriah saat ini.

“Kami berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik terus menjaga kekompakan dengan teman-teman yang sudah ada sebelumnya, dan agar secara bertahap dapat menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada dilembaga, karena lembaga ini adalah lembaga yang penting, lembaga yang dihormati masyarakat, lembaga yang menjadi cerminan urang Gayo. Yang sudah duduk dilembaga ini tentu harus menjaga pelangkahen, perceraken, perupuhen dan sebagainya,”tutup Bupati Bener Meriah. (Man)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics