Pentingnya Program Pemberdayaan dan Ketahanan Pangan Masyarakat Pedesaan di Kabupaten Buru

0
526
Foto : Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buru, Hasan Rehalat SP di ruang kerjanya, saat sedang memberikan keterangan pada wartawan, Sabtu (04/01/2019). (Kasman Umar).

NAMLEA,BM – Kebijakan dalam ketahanan pangan masyarakat diwujudkan melalui kordinasi dengan semua pemangku kepentingan dan Masyarakat yang ada di pedesaan, hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buru, Hasan Rehalat SP di ruang kerjanya, Sabtu (04/01/2019).

“Dalam perencanaan dan penyiapan Program Pangan, sasarannya akan diusahkan sampai kepada masyarakat miskin baik secara kelompok maupun perorangan,” ucapnya.

Diungkapkan Hasan,  Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki, masih ada desa-desa yang memang sangat membutuhkan dan itu hanya sementara menjadi prioritas, seperti desa Tupana Liang, Miskoko, Wailesi dan Waipoti.

Dengan didistribusikan bantuan, diharapkannya, akan membantu masyarakat terutama yang tidak mampu yang ada dipedesaan. Hal ini juga memang telah menjadi bagian dari Program Dinas yang dipimpinnya.

Lanjutnya, pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari, merupakan bentuk pemberdayaan yang telah di jalankan dan fokusnya ke ibu-ibu rumah tangga.

“sebab pengembangan holtikultura dengan memanfaatkan pekarangan atau lahan kosong sangat diperhatikan oleh ibu-ibu. Contohnya, seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu yang ada di Desa Waimiting,” Pungkasnya. (Kasman).

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here