banner 1028x90

Penuh Haru, Sekolah Gembira Pasca Bencana Banjir Bandang di Palas, Adakan Perpisahan

Padang Lawas, Beritamerdekaonline.com – Sekolah Gembira yang khusus dilaksanakan untuk memberikan semangat terhadap Siswa siswi Sekolah Dasar (SD) pasca terjadinya Bencana Alam Banjir Bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam Kabupaten Padang Lawas (Palas), adakan acara perpisahan di halaman Gedung PAUD Al’ Mardiah, kemaren Sabtu, 15 Januari 2022.

Koordinator Sekolah Gembira Ahmad Said A. Hudry kepada Media ini menjelaskan bahwa pelaksanaan acara perpisahan ini kita laksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih kami dari seluruh Orang tua Siswa siswi sejumlah 230 Orang terdampak musibah baik dari Desa Tamiang, Desa Tanjung Baru, Tanjung Barani dan Desa Manggis.

Kami sangat terharu, dengan adanya Sekolah Gembira ini, selama dua minggu berlalu, anak anak kami yang duduk di SD Tamiang dan SD Tanjung Baru telah banyak mendapat bimbingan dan motifasi dari berbagai kalangan relawan dari, SANTANA SPMAA, MATA AIR, SMK N 1 BARUMUN, PMII PALAS, KNPI Satu Napas, PAUD Citra Mulia, Komposisi, ABRI RIAU, RA Al Hidayah dan OSIS Palas.

Selain itu, kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang sudah meluang waktu dalam membimbing serta menguatkan hati siswa/i di masa Bencana ini, dan tidak lupa kami mengucapkan Terimakasih kepada Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Cht, MM. M.Si beserta jajarannya yang sudah siap siaga dalam menjaga dan membantu kami dalam memulihkan situasi Desa kami. Ucap Ahmad Said

Dengan rasa haru yang cukup mendalam, Salah satu Orang tua murid (Ayah Mirhan) H. Sarbaini turut menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih, dikatakannya, kami Orang tua Siswa siswi tidak menduka adanya perhatian serius dari beberapa kalangan melaksanakan Sekolah Gembira.

Sehingga dalam situasi dampak bencana ini, Anak anak kami tidak kehilangan pelajaran dan bimbingan, sekalipun Sekolah mereka tidak dapat dipergunakan karena keadaan yang rusak berat, namun mereka tetap mendapat bimbingan dengan adanya Sekolah Gembira, bagi kami di Batang Lubu Sutam ini menuntut ilmu merupakan hal yang sangat penting, harapan kami seluruh warga Desa terdampak banjir bandang kiranya Pemerintah dapat prihatin atas rusaknya dua Sekolah SD di tempat kami, untuk bisa kembali dipergunakan sebagai mana sebelumnya, pungkas H. Sarbaini. (Bonardon)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics