Perbatasan Aceh Tenggara- Tanah Karo di Jaga Ketat

0
449
Ket poto : Plt Kalaksa BPBD, Plt Kadis Perhubungan dengan Kadis Kesehatan dan Kabag Ops Polres Agara, Pasi Ops Kodim 0108, turun ke perbatasan Agara-Tanah Karo

Kutacane, BMon | Berita Merdeka Online – Pos Perbatasan Kabupaten Aceh Tenggara – Kabupaten Karo ( Aceh – Sumutera  Utara) mulai resmi di jaga ketat oleh satgas Covid -19 .

Kebijakan yang di keluarkan pemerintah terkait larangan mudik menjadikan pos perbatasan ini mulai menurunkan sejumlah personil gabungan yang terdiri dari TNI/ Polri, Satpol PP, Dinas perhubungan dan satgas Badan penanggulangan bencana Daerah ( BPBD) sejak Selasa 4 Mei 2021.

Kendati sejumlah personil mulai siaga dan  di tempatkan diperbatasan ini,  namun para pelintas maupun pemudik masih di izinkan masuk  tanpa pemeriksaan yang ketat sebelum batas waktu yang ditentukan yakni tanggal 6 Mei 2021.

Kadis  Perhubungan  Zahrul Akmal menyebutkan tindakan ini dilakukan berdasarkan amanat surat edaran  Gugus Tugas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 dan Permenhub Nomor 13 Tahun 2021.

” Alhamdulillah kita sudah turun bersama dengan stakeholder terkait (Plt. Kalaksa BPBD, Kabag Ops Polres, Pasi Ops Kodim, Kasat Lantas, Kadis Kesehatan dan Rekan-rekan dari Organda untuk memastikan kesiapan Pos Penyekatan Lebaran di Lawe Pakam Kabupaten Aceh Tenggara baik itu jalan Nasional atas maupun jalan Kabupaten bawah yang biasa digunakan untuk mengangkut hasil bumi sebagai tindak lanjut  larangan mudik oleh pemerintah secara nasional”, kata Zahrul, Kamis 06/05/2021.

Kata Zahrul, Pos perbatasan Lawe Pakam mulai aktif melakukan penyekatan tepat pada tanggal 6 Mei 2021 pada pukul 06.00 Wib sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 pada  pukul 24.00 Wib.

Selain mengecek Pos Penyekatan Kewenangan Kabupaten Aceh Tenggara, sempat juga Tim satgas  mengunjungi Pos penyekatan yang dibuat oleh Pemda Tanah Karo tepatnya sekitar 150 meter arah selatan perbatasan Lawe Pakam, tutupnya (Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here