banner 1028x90

Percepat Vaksinasi Anak, Polda Kalteng Targerkan 500 Dosis Di SDN 9 Langkai

Berita Merdeka Online, Palangkaraya – Dalam rangka percepatan vaksinasi Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalteng pada hari ini, Selasa (11/1/22) kembali menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 9 Langkai, Kota Palangka Raya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. secara langsung meninjau kegiatan didampingi Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI. Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., dan pejabat utama Polda Kalteng serta turut dihadiri Kepala Sekolah SDN 9 Langkai dan Camat Pahandut.

Disamping meninjau jalannya kegiatan vaksinasi, kehadiran Kapolda dan para pejabat utama Polda Kalteng di SDN 9 Langkai tersebut, juga dalam rangka menghadiri “Vaksinasi serentak se-Indonesia” yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara video conference.

Pada kesempatan peninjaunya tersebut, Kapolda juga menyapa serta memotivasi para anak anak yang sedang melaksanakan vaksinasi.

“Terima kasih anak anak yang sudah mau divaksin. Vaksin ini aman dan sehat serta sebagai bentuk perlindungan diri dari covid-19,” ucap Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan, bahwa vaksinasi anak ini merupakan langkah untuk melindungi siswa, sekaligus menyukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. yang turut hadiri mendampingi Kapolda mengatakan, tujuan vaksinasi ini adalah dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah, yang saat ini telah memberikan kebijakan pertemuan tatap muka 100 persen bagi anak sekolah.

“Saat ini, Polda Kalteng bersama jajaran terus berupaya dengan mendukung program tersebut. Salah satunya melalui akselerasi vaksinasi pada hari ini,” imbuh Eko.

Eko juga menyampaikan, bahwa pada pelaksanaan vaksinasi di SDN 9 Langkai ini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 500 dosis dengan prioritas anak usia 6-11 tahun.

“Disampaikan, kepada para orangtua yang mempunyai anak usia 6-11 tahun agar bisa mengikutkan anak anaknya pada vaksinasi ini,” ajak Kabidhumas.

Kabidhumas juga berharap, melalui kegiatan ini target capaian vaksinasi dilingkungan masyarakat dapat segera terwujud. Sehingga herd immunity Nasional khususnya bagi masyarakat Kalimantan Tengah cepat terbentuk.

Untuk diketahui, diakhir kegiatan Kapolda bersama rombongan turut memberikan bingkisan berupa tas dan peralatan sekolah kepada anak – anak yang sudah melaksanakan vaksin. (Niko Alda)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics