banner 1028x90

Percepat Vaksinasi di Pemalang, Seluruh Bhabinkamtibmas Antar Jemput Warga untuk Vaksin ke Faskes Terdekat

Beritamerdekaonline com( Pemalang )- seluruh Bhabinkamtibmas Polres Pemalang dikerahkan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi melalui program Vaksinasi Gerak Cepat (Si Gercep), dengan melaksanakan mobilisasi atau antar jemput warga yang belum vaksin dari rumah ke gerai vaksinasi terpusat maupun fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat, Selasa (18/1/2022).

Dengan adanya kegiatan tersebut, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengharapkan, warga Kabupaten Pemalang bisa lebih cepat dalam menerima vaksinasi Covid-19.

“Setelah melaksanakan door to door dan mendata warga yang belum vaksin, Bhabinkamtibmas langsung menjemput warga dari rumah untuk diantar ke gerai vaksin terdekat,” kata Kapolres.

“Setelah selesai vaksin, Bhabinkamtibmas juga akan mengantarkan pulang warga dari gerai vaksin ke rumahnya masing-masing,” imbuh Kapolres.

Untuk mensukseskan program Si Gercep, Kapolres Pemalang mengungkapkan, Polres Pemalang telah menyediakan sarana mobil patroli dan dua unit Minibus di masing-masing jajaran Polsek Polres Pemalang.

“Bhabinkamtibmas menggunakan sarana mobil patroli dan dua minibus yang disiapkan di masing-masing Polsek, dan melaksanakan mobilisasi warga untuk vaksin setiap hari,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengharapkan, warga Kabupaten Pemalang yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi di faskes terdekat maupun gerai vaksinasi yang disediakan oleh Polri, TNI dan pemerintah.

“Diharapkan warga Pemalang segera berbondong-bondong untuk melaksanakan vaksinasi, namun ingat tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesan Kapolres.

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics