Peringati HANI, BNNK Ajak Bersama-sama Perang Melawan Narkoba

0
305
Foto bersama Kepala BNN Kota Bengkulu, Wawako bersama unsur Forkopimda Kota Bengkulu pada peringatan HANI di Hotel Adeeva.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang serentak dilaksanakan se-Indonesia.

Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP Alexander S. Soeki, S.Sos mengatakan substansi dari kegiatan tersebut, tentunya mengajak dan bersinergi untuk bersama-sama memerangi narkotika khususnya di Kota Bengkulu ini.

“Tugas memerangi dan pencegahan narkotika ini tidak bisa dilakukan oleh BNN sendiri, maka perlu sinergi bersama dari semua elemen masyarakat dan para stakeholder, maka dibentuk Satgas anti narkoba disetiap kecamatan hingga kelurahan dan desa,” ucapnya, di Hotel Adeeva Kota Bengkulu, Senin (28/06/2021).

Kendati dalam masa pandemi Covid-19, kata Alex, program P4GN tetap berlanjut dan terus dilakukan baik secara virtual maupun secara tatap muka tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tak hanya itu, kita juga mengajak insan pers tentunya sama-sama menyiarkan dan menyosialisasikan perang melawan narkoba ini melalui tulisannya, mulai dari diri kita sendiri, sehingga kota Bengkulu bisa bersih dari narkoba,” ajak Alex.

Hal senada disampaikan Wakil Wali Kota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, MM mengatakan fakta menunjukkan angka pengguna narkoba masih terus meningkat, maka tugas pencegahan tidak bisa dilakukan oleh BNN sendiri, maka diperlukan sinergi yang kuat antara Pemerintah Kota Bengkulu dan BNN dalam menekan angka pengguna narkoba.

“Alhamdulillah kami selalu mendukung kegiatan BNN dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba, mudah-mudahan dengan kerja bersama dalam melakukan pencegahan ini angka pengguna narkoba bisa berkurang, dan kota Bengkulu bisa bersih dari narkoba,” harap Dedy. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here