Peringati Harganas, Wabup Kepahiang: Tanamkan Disiplin Prokes Covid-19 mulai dari Keluarga

0
673
Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata, S.IP saat menghadiri Hari Keluarga Nasional secara virtual.

Kepahiang, Beritamerdekaonline.com – Secara virtual Wakil Presiden Ma’ruf Amin meluncurkan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, menyusui, dan anak usia 12-18 tahun.

Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin hadir saat peringatan Hari Keluarga Nasional ke 28 secara virtual.

Program vaksinasi bagi kelompok baru masyarakat tersebut dilakukan dalam rangka memperingati puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021.

Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata, S.IP saat menghadiri Hari Keluarga Nasional secara virtual.

“Peran BKKBN sebagai lembaga yang sangat dekat dengan pembinaan keluarga, sangatlah tepat untuk menjadi ujung tombak vaksinasi yang menyasar anggota keluarga inti termasuk anak dan ibu yang sedang hamil,” katanya.

Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata, S.IP saat menghadiri Hari Keluarga Nasional secara virtual.

Wakil Presiden pun menyebut bahwa keluarga itu memiliki peran penting dalam memastikan seluruh anggotanya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Di sinilah peran keluarga menjadi sangat penting untuk saling menguatkan antaranggota keluarga juga memastikan agar semuanya patuh terhadap protokol kesehatan,” sampainya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang H.Zurdi Nata,S.IP mengikuti Upacara Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021 secara Virtual di Ruang Vidcon Pemda Kepahiang, Selasa (29/6/2021) mengatakan pandangannya bahwa keluarga adalah tempat di mana nilai-nilai agama diajarkan dan dipraktikkan, serta menjadi tempat bagaimana nilai-nilai kasih sayang diberikan secara langsung dari orang tua kepada anaknya.

“Keluarga punya peran penting dalam memperkenalkan anak kepada nilai-nilai sosial budaya serta cinta lingkungan. Nilai-nilai saling menghormati dan toleransi bisa ditanamkan sejak dini di keluarga,” ungkap Wabup Zurdi.

Selain itu, kata Wabup, keluarga juga menjadi tempat pertama seorang anak belajar bersosialisasi dengan orang lain, yaitu orang tua dan saudara-saudaranya.

“Oleh karena itu, keluarga disebut sebagai sekolah pertama adalam menyiapkan generasi yang akan datang,” ujarnya.

Wabup berpesan agar keluarga di Kabupaten Kepahiang tidak berputus asa dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda dan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 mulai dari keluarga.

“Kita bisa melewati masa sulit ini dengan menyatukan hati dan bekerja bersama untuk menumbuhkan lagi semangat baru yang dimulai dari keluarga, oleh keluarga, dan untuk keluarga,” pesannya optimis.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang Ny. Efie Hidayat, Ketua GOW Kepahiang Ny. Emi Zurdi Nata, Kepala DP3KB Kepahiang Dr. Periyandi, serta perwakilan OPD. (Adv)

"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here