Peristiwa Langka Terjadi Di Kabupaten Tanah Datar, Sarik Batamu Jarang Basuo

0
358

Batusangkar, Sumbar Beritamerdekaonline.com — Peristiwa Langka telah terjadi Kabupaten Tanah Datar, Kamis (13/1/2022).

Tercatat 84 Pimpinan Media Masa cetak dan Online. Di Undang oleh Kadis Kominfo Tanah Datar ( Abrar ). Guna menbicarakan bentuk Kerja sama Media dengan Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar.

Rapat Pembahasan Kerja Sama ini di pimpin oleh Kadis Kominfo Tanah Datar Abrar, untuk menetapkan Kerja sama antara Media dengan Pemerintahan Tanah Datar.

Rapat dimulai Jam 9.00 Wib sesuai dengan waktu yang ditetapkan dalam Undangan.
Ketika Rapat Pembahasan Kerja sama antara Pimpinan Media masa dengan Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar
di Aula Kantor Bupati Tanah Datar. Dari Awal terkesan, Abrar sudah menampilkan Intonasi suara yang meninggi. Sehingga Para Undangan tampaknya agak tertegun dan terkesima, sepertinya sedang menyimak apa sebenarnya sedang terjadi, sehingga Abrar bersikap memandang sebelah mata para Pemimpin Media yang di Undangnya. Dalam acara rapat pembahasan kerja sama ini.

Abrar, Melontarkan kata kata. Untuk Mengakomodir Pers di Kabupaten Tanah ini. Kita Hanya Menerima Kerjasama dengan Media yang telah Exsis selama 2 Tahun, dan Wartawannya juga Sudah exsis Bekerja selama 2 Tahun di Kabupaten Tanah Datar, ucap Abrar dengan tegas melalui pokal suara yang keras.

Bagi yang setuju berdiri ucap Abrar, ternyata ada juga Pimpinan Media Yang berdiri. Bagi yang sudah berdiri yang setuju dengan Keputusan ini, duduk suruh Abrar.

Sekarang bagi yang tidak setuju. Kontrak kerja sama Media dengan Pemkab Tanah Datar. Medianya sudah Beroperasi secara terus menerus selama 2 Tahun di Kabupaten Tanah Datar, dan Wartawannya juga sudah Bekerja Selama 2 tahun berdiri suruh Abrar. Terlihat Ada juga Pimpinan Media Yang Berdiri, setelah di hitung jumlahnya. Abrar menyuruh duduk Pimpinan Media yang berdiri.

Abrar, melanjutkan rapat. Bagi Yang tidak berdiri dianta 2 kesepakatan itu. Media berikut Wartawannya tidak bisa bekerja sama Dengan Pemkab Tanah Datar, ucap Abrar dengan gaya Arogansi.

Melihat sikap Abrar yang Arogansi itu. Diantara Pimpinan Media Yanbayok dari Jejaknews langsung berdiri Melontarkan kata. Bagai mana saya mau berdiri saya tidak dalam 2 kesepakatan Kerjasama Itu. Saya sudah UKW dan sudah Lebih 20 Tahun menjadi Wartawan.

Sedangkan untuk Kabupaten Tanah Datar saya memang baru memasukan Penawaran Kerjasama, ucap Yanbayok dari Media Jejaknews.

Pernyataan Abrar Ini. Diperjelas Oleh Alfian Wakil dari Media Top Sumbar. Apakah yang dimaksud 2 Tahun ini Keberadaan Medianya, atau Media itu sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar selama 2 Tahun, terhitung mulai di Tahun 2022 sampai sekarang, jelas Alfian Hadir Mewakili Media Top Sumbar. Bagai Mana dengan Media yang baru mulai bekerja sama di Tahun 2021.

Pertanyaan Alfian Ini tidak di Respon oleh Abrar sambil menunjuk Pimpinan Media dengan tangan kiri.

Ketika itulah Peristiwa ini terjadi. Bento dari Media Harian Padang Langsung Berdiri. Jangan Pakai Acara emosi sopan sedikit kata Bento jangan menunjujuk Pimpinan Media dengan tangan kiri.

Sehingga memicu kekacauan Pembahasan Kerja sama Media dengan Pemkab Tanah Datar. Rancu, sebagian Pimpinan Media keluar dari Ruang Rapat dan tidak masuk kembali.

Selanjutnya, Bagi Wartawan dan Media yang baru bergabung diwilayah Kabupaten Tanah Datar Kecewa, karena Keberadaan mereka tidak di terima, sehingga timbul pertanyaan apakah Kesepakatan Pembahasan Kerja sama yang dibuat Abrar ini diketahui Bupati Eka Putra, SE. MM, atau Bupati telah Menyetujuinya sebelum Rapat ini di adakan. Hal ini Belum sempat di Tanyakan Langsung Kepada Bupati Eka Putra, dikarenakan No HP. Beliau belum bisa diperoleh sampai saat Berita ini diturunkan.(KN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here