Perkuat Komoditas Hasil Perkebunan Karet di Seluma, Rohidin dan Benny Suharto Bangun Pabrik Karet Mini

0
5197
Rohidin Mersyah dan Benny Suharto saat melakukan peletakan batu pertama pabrik karet mini di Desa Sumber Arum, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

Sukaraja, Beritamerdekaonline.com – Dalam upaya meningkatkan perekonomian para petani karet, Rohidin Mersyah dan Benny Suharto melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan pabrik karet mini di Desa Sumber Arum, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, Penasehat Gapoktan se-Kabupaten Seluma Rohidin Mersyah menyampaikan Alhamdulillah hari ini sudah launching perdana pengiriman blanket karet sebanyak tujuh ton ke Provinsi Jawa barat.

“Hasil produk pertanian kita ini gabungan dari beberapa kelompok tani. Tadi, kita sudah melepas hasil pengolahan karet dari petani yang kita resmikan beberapa waktu lalu dari pabrik pengolahan Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi yang diketuai saudara kita Zaryana Ra’it atau lebih akrab dipanggil (Aek).  Tentu saya dengan pak Beny dan pak Aek ini adalah saling memperkuat untuk membangun khususnya Kabupaten Seluma, komoditas hasil perkebunan karet ini yang selama ini cuma Rp 4.000 harganya bisa mencapai Rp 17.000 kalau kita kelola melalui pabrik kita sendiri, dan bisa mendongkrak perekonomian para petani pekebun karet yang ada di Bengkulu khusus di Seluma,”  ucap Rohidin.

“Dan itulah bentuk keberhasilan pemerintah membangun masyarakat, kita yang terkait dengan itu kami akan melanjutkan kegiatan pembangunan yang sudah kita kembangkan selama ini dan kami minta doa restu dan dukungan kepada bapak atau ibu sekalian untuk mendukung kami pada pencalonan gubernur dan wakil gubernur, agar menjadi gubernur kembali di periode 2020-2024,” ucap Paslon nomor urut 2 Rohidin-Rosjonsyah ini.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Sejati Desa Sumber Arum Sandio yang juga sebagai tuan rumah peletakan batu pertama pembangunan pabrik karet mini mengatakan rasa syukur dan terima kasih kepada Rohidin Mersyah dan Benny Suharto yang sudah membantu membuatkan pabrik pengolahan karet mini untuk gabungan kelompok yang tergabung di badan usaha milik tani (BUMT) Bintang Rafflesia yang dibina oleh Rohidin Mersyah dan Benny Suharto.

“Dan untuk mewujudkan cita-cita beliau untuk membangun Propinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Seluma kami atas nama gabungan kelompok tani  Bintang rafflesia siap mendukung calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu nomor urut 2 Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Provinsi Bengkulu periode 2020-2024,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini antara lain, Ulil Umidi, Yosi Aritona, Zaryana Ra’it, dan kelompok tani dari beberapa desa antara lain Desa Sumber Arum, BP 1, BP 2, Sido Luhur, Sido Sari, Sari Mulyo, beserta tokoh masyarakat lainnya. (MS)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here