PKS Aceh Tengah Minta Ruas Jalan Gelumpang Payung – Pondok Balik Menjadi Jalan Provinsi

0
296

Beritamerdekaonline.com, Takengon – Terkait tuntutan masyarakat di kecamatan Ketol atas ruas jalan Gelumpang Payung – Pondok Balik, untuk segera di perbaiki. Menindak lanjuti masalah ini Susilawati angota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tengah dari Komisi C, meminta agar provinsi ambil alih ruas jalan tersebut menjadi jalan provinsi agar pembangunan jalannya dapat segera terealisasi.

“Untuk ruas jalan yang akhir-akhir ini di demo masyarakat, sebenarnya itu bukan ruas jalan Gelumpang Payung- Pondok Balik, tetapi ada empat nama ruas jalan di jalan tersebut, memang pangkal nya ada di Gelumpang Payung dan kemudian titik akhirnya ada di Pondok Balik, tegas Susilawati kepada media ini di ruang kerja Komisi C DPRK Aceh Tengah, Jum’at (27/5)

Lebih lanjut Susilawati menuturkan “ada beberapa kendala dalam melakukan perbaikan ruas jalan tersebut yakni terlalu panjang nya ruas jalan ini, berkisar sekitar 10 kilo meter, hingga kalo dari APBK (angaran pembelanjaan kabupaten) ini tidak bisa di tangani.

Untuk masalah ini kita dari dapil tiga yakni ketol dan celala, Rusip dan Silih Nara, meminta agar ruas jalan ini tidak lagi menjadi tangung jawab Kabupaten Aceh Tengah, tetapi beralih ke ruas jalan milik Provensi Aceh sehingga dapat di tangani melalui anggaran provensi secara penuh dalam melakukan pembangunan ruas jalan di kecamatan ketol tersebut. Pungkas Susilawati.

Sementara pantauan media ini, Jum’at (28/5/2021) di ruas jalan kondisinya sangat memprihatinkan banyak lobang ditengah badan jalan serta bahu jalan, masyarakat ingin ruas jalan tersebut (Man).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here