PNNB Eks Barteng Geram, Kepala Desa di Kecamatan Aek Nabara Barumun Diduga Mainkan Dana COVID-19

0
1796

Padang Lawas, Beritamerdekaonline.com –Geram terhadap ulah Oknum Lima Kepala Desa, di Kecamatan Aek Nabara Barumun yang diduga telah memainkan Anggaran Dana Penanganan Covid 19, sehingga membuat PNNB Eks Barumun Tengah lakukan Aksi Damai di Halaman Kantor Camat, Selasa 31 Agustus 2021.

PNNB eks Barumun Tengah (Barteng) Kabupaten Padang Lawas merupakan perkumpulan ataupun wadah untuk para Naposo Nauli Bulung di eks Barteng terdiri dari 5 Kecamatan salah satunya Kecamatan Aek Nabara Barumun.

Dalam aksi unjuk rasa yang memiliki massa kurang lebih 50 orang dalam wadah Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) ” Pemuda Pemudi” merupakan asli putra daerah eks Barteng Kabupaten Padang Lawas, menuntut lima Kepala Desa tentang perealisasian anggaran dana penanganan penularan Covid-19 yang Dananya Sebesar 8% bersumber dari Dana Desa agar transparan peruntukannya dan sudah di kemanakan.

Kelima Kepala Desa tersebut yaitu Desa Paranjulu, Desa Padang Garugur Tonga, Desa Payabahung, Desa Bangkuang dan Desa Hadungdung Pintu Padang sangat ramai jadi pembicaraan masyarakat khususnya di Aek Nabara Barumun, hal ini di duga akibat mereka tidak serius dalam penanganan pencegahan penularan covid-19 di Desanya masing masing.

Amirullah selaku Koordinator Lapangan dengan tegas menyatakan di depan Camat Aek Nabara Barumun, bahwa jangan main-main dengan virus Corona itu anggaran yang di berikan Pemerintah bukan untuk perut Kepala Desa dan apabila dalam tempo 3×24 jam tidak ada perubahan tentang perealisasian anggaran dana penanganan penularan covid-19, kami akan kembali turun dengan massa yang lebih banyak lagi, jelasnya.

Dalam aksi unjuk rasa damai tersebut Parulian Hanapi Siregar selaku Ketua PNNB eks Barteng Kabupaten Padang lawas juga menyampaikan dalam orasinya di antara lima Kepala Desa hanya satu yang hadir dan kita siap menantang ke lima Kepala Desa adu argumen di mana pun tempatnya.

Dikatakannya, mulai sekarang PNNB eks Barteng Kabupaten Padang Lawas akan terus mengawal anggaran Dana Desa di eks Barteng ini, demi kemajuan wilayah kita di Padang lawas khususnya eks Barteng.” tegas Parulian.

Camat Kecamatan Aek Nabara Barumun H.Sahmiran Hasibuan, S.Sos M,Si dalam sambutannya di depan massa aksi, menyampaikan terima kasih kepada anak anakku PNNB eks Berteng yang telah peduli kepada Kecamatan kita, dengan memberikan kritikan melalui aksi ini saya selaku camat Aek Nabara Barumun akan memanggil para Kepala Desa tersebut, dan juga akan terus memonitor kegiatan di Desa utamanya penggunaan dana covid 19 ini, jelasnya. (Bonardon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here