Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya menginisiasi Silaturahmi Nasional Lintas Agama

0
243
Foto: (Kanan) Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran saat memberikan piagam ke tokoh lintas agama Habib M Luthfi bin Yahya, di gedung BPMJ, Jakarta, minggu (27/12/2020)

Jakarta, beritamerdekaonline.com – Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya menginisiasi Silaturahmi Nasional Lintas Agama demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam kerangka kebhinekaan.

Kapolda Metro Fadil Imran mengingatkan peradaban dunia saat ini mengalami perubahan yang didukung dengan pengetahuan dan tekhnologi yang kekinian.

“Tentunya, kemajemukan Indonesia dibutuhkan untuk mempertahankan kearifan dan kebudayaan dalam menjaga bangsa yang utuh,” kata Akpol ’91 ini.

Memandang kemajemukan, kata Fadil adalah sebuah cara berpikir baru tentang bagaimana memandang rasa aman di tengah suasana pandemi ini,” tegasnya.

Fadil berharap untuk kedepan, agar masyarakat harus terlibat secara keseluruhan untuk memahami kemajemukan disemua lapisan masyarakat.

“Tentunya tidak bisa dipahami oleh masyarakat manakala kita tidak pernah menyampaikannya melalui ruang-ruang publik yang dapat dipahami dan dimengerti dengan melibatkan segenap unsur lapisan masyarakat,” kata Fadil dalam Webinar Lintas Agama di gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, minggu siang tadi (27/12/2020).

Acara Silaturahmi Nasional Lintas Agama ini turut dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia terpilih H Yaqut Cholil Qoumas, tokoh nasional KH Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, KH Su’hud dan puteri mantan Presiden Republik Indonesia, Yenni Wahid dan tokoh lintas agama lainnya.

Diakhir diakusi, Fadil juga mengucapkan selamat Natal kepada umat Nasrani. “Mudah-mudahan Natal tahun ini bisa dirayakan dengan penuh kehikmatan dan mendapatkan apa yang dikehendaki sesuai dengan keyakinan agama hadirin sekalian,” katanya. Selanjutnya, dia juga tidak lupa mengatakan Jakarta tetap aman damai dan sejuk. “Sehingga kita bisa menikmati indahnya perbedaan dalam persatuan,” tandasnya. (ams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here