Polisi Akui Telah Periksa 5 Saksi Hilangnya Tombak Pusaka Tjokronegoro

0
576
Foto : Inilah pintu paling akhir Makam Tjokronegoro, dimana Tombak Pusaka tersimpan. (Hery Priyantono)

PURWOREJO, Beritamerdekaonline.com –  Jajaran Kepolisian Sektor Gebang, Purworejo mengakui telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi.

Kepada Wartawan BM Online, Kapolsek Gebang, AKP Suprihadi SH MH, membenarkan adanya pencurian Pusaka Tombak Tjokronegoro pada Bulan Januari 2020 lalu.

“Kami juga sudah langsung mendatangi lokasi dan Olah TKP serta Gelar Perkara. Begitu mendapatkan laporan, kami langsung terjunkan tim ke TKP, ” jelas Suprihadi, di kantornya, Kamis (16/072020) siang tadi.

Foto : Kapolsek Gebang, AKP Suprihadi SH MH, saat ditemui dikantornya, siang tadi. (Hery Priyantono)

Polisi juga telah memeriksa lima orang saksi dalam perkara tersebut.

“Lima orang sudah kami mintai keterangan. Selain Juru Kunci Makam juga Ketua Lembaga Pariwisata serta beberapa orang lagi,” ucapnya.

Kepada pihak Keluarga Besar Tjokronegoro, kepolisian juga sudah melakukan komunikasi.

Kapolsek Gebang juga mengaku sudah mendapatkan banyak petunjuk dan arahan dari pimpinan. “Kami sudah mendapatkan petunjuk khusus atas kasus ini oleh pimpinan kami. Dan kami tetap akan melakukan penyelidikkan perkara ini,” tegas Suprihadi.

Sementara itu, Tokoh Purworejo yang juga Ketua Dewan Kesenian Purworejo, menyesalkan adanya kasus pencurian Benda Pusaka Purworejo yang tentu saja bernilai seni sangat tinggi. “Ditinjau dari sisi seni, Tombak itu adalah benda purbakala yang patut dijaga, dirawat dan dilestarikan. Sehingga hilangnya tombak tersebut jelas membuat kita semua kehilangan,” ujar Pria Mantan Ketua DPRD Purworejo ini.

Lebih jauh Angko mengaku mendukung langkah kepolisian yang akan mengungkap tuntas kasus ini. “Saya mohon seluruh masyarakat Purworejo mengapresiasi langkah polisi dalam melakukan penyelidikkan kasus hilangnya tombak pusaka itu. Kita tunggu saja, bagaimana hasil ungkap kasus Polsek Gebang,” pinta Angko. (Hery Priyantono).

Penulis : Hery Priyantono

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here