Polres Gayo Lues, Buat Kebun Percontohan Tanaman Anggur dan Tin

0
1515
Foto : Kapolres, Dandim dan wakil bupati sedang melihat tanaman anggur dan buah tin di blangsre, Jum’at (17/4/2020). (Kasimsyah).

GAYO LUES, BMonline – Penanaman buah anggur dan tin beberapa bulan yang lalu oleh kapolres terlihat sangat subur, ini merupakan Kebun percontohan tanaman anggur dan tin di Polres Gayo Lues, Jum’at (17/4/2020).

Kapolres Gayo lues AKBP Rudi Setiawan, SIK, MS.i melalui kasubag humas Polres, Aiptu A.Dalimunteh mengatakan, ini adalah inisiatif Polres Gayo Lues dalam membuat kebun percontohan tin dan anggur.

“Hal ini untuk uji coba kedua, jenis tanaman tersebut untuk melihat kesesuaiannya dengan lokasi, tanah dan iklim di Kabupaten Gayo Lues,” Ucap Aiptu A.Dalimunteh.

Dikatakan Dalimunteh, sejak dilakukan penanaman bulan Oktober 2019, kebun tersebut telah menunjukkan hasil yang baik dengan indikator mulai berbuah anggur dan buah tin itu.

“Tujuannya jangka panjang, dan ini insiatif kebun percontohan, untuk dikembangkan pada tingkat masyarakat sebagai alternatif pengganti tanaman ganja. Diharapkan ke depan, Gayo Lues akan dapat dikenal sebagai pusat kopi, anggur dan tin, mengingat kedua jenis varietas anggur dan tin ini belum dikembangkan secara luas dan memiliki potensi pasar yang jelas,” ungkapnya.

Harapannya, untuk kedepan, inisiatif ini dapat dikembangkan lebih luas ketengah-tengah masyarakat, dalam bentuk kebun-kebun menjadi percontohan di tingkat kecamatan dan atau desa di wilayah Kabupaten Gayo Lues. (Kasimsyah).

Penulis : Kasimsyah

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here