Polres Pulau Buru Tanam bibit 1000 pohon, Wujud kepedulian Terhadap Penghijauan di Tanah Bupolo

0
377
Foto : Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati,S.I.K,M.Si yang didampingi oleh Wakapolres P.Buru Kompol Bachri Hehanusa SE,.M.,Si. Beserta jajarannya saat sedang melakukan penanaman bibit pohon di area Halaman Polres Pulau Buru. (Kasman Umar).

NAMLEA,BM – Polres Pulau Buru melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 1000 bibit pohon di lahan Mako Polres, Mako Polsek dan Polres, pada Jumat (03/01/2020) kemarin, hal tersebut dalam rangka selamatkan Bumi dari pemanasan Global serta keberlangsungan ekosistim.

Dikatakan Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati,S.I.K,M.Si yang didampingi oleh Wakapolres P.Buru Kompol Bachri Hehanusa SE,.M.,Si. Mengatakan, Penanaman ini sebagai wujud kepedulian Kepolisian Polres Pulau Buru terhadap pemanasan global yang akhir-akhir ini terjadi, diantaranya ditandai dengan berbagai bencana banjir dan juga untuk menjaga keberlangsungan ekosistim.

“Untuk itu kita menyediakan 1000 bibit pohon ini, karena ini adalah wujud kepedulian Polres Pulau Buru dalam lingkungan, mengingat saat ini cuaca ekstrim yang melanda negeri kita,” kata kapolres, Sabtu (4/01/2020).

Dijelaskan Kapolres, bahwa kegiatan penghijauan ini, merupakan program yang sudah dicanangkan oleh Kapolri. Dengan menanam 1000 pohon di masing masing wilayah akan meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh Kapolsek untuk segera tindak lanjuti Program ini, karena ini sangat penting untuk di tindaklanjuti oleh semua Kapolsek,”ujarnya.

Lanjutnya, berbagai  jenis-jenis bibit pohon yang ditanam di lingkungan Mako Polres dan Asrama Polres sebanyak 100 pohon bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buru yang terdiri dari 4 jenis pohon, antara lain, Pohon mahoni 25 bibit pohon, pohon trambesi 25 bibit pohon, pohon tanjung 25 bibit pohon dan pohon gmelina 25 bibit pohon.

“Semua pihak harus ikut berkontribusi dan berperan, salah satunya dengan penanaman pohon. Tapi jangan hanya asal menanam tapi juga dipelihara sampai tumbuh besar,”pungkasnya. (Kasman)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here