Polres Tanjungbalai Laksanakan Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Dakwah Kamtibmas Dalam Rangka Tingkatkan Disiplin Prokes

0
165
Wakapolres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto, SH, MH saat melaksanakan Gassuling Damas dalam rangka Disiplin Prokes di Mesjid Nurul Hasanah Al Akbar

Beritamerdekaonline.com, Tanjun Balai – Polres Tanjungbalai telah melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Dakwah Kamtibmas (Gassuling Damas) dalam rangka mendisiplinkan. Bertempat di Masjid Nurul Hasanah Al Akbar Jalan Alteri Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Sabtu (08/05/2021).

Kegiatan di hadiri oleh Wakapolres Tg.Balai. Kompol H.Jumanto S.H.,M.H, PS.Kasat Binmas Polres Tanjung Balai Ipda Syaifuddin, S.H, Ketua DMI Kota Tanjung Balai Drs.Datmi Irwan, Tokoh Agama serta warga masyarakat dan jamaah sekitar 40 orang.

Sebelum dilaksanakan terlebih dahulu Tim Gassuling Damas Polres Tanjungbalai memberikan masker kepada para jamaah yang belum memiliki masker.

Dalam kesempatan tersebut Ketua BKM Mesjid Nurul Hasanah Al Akbar Bapak Dr. Asyuro, M.M mengatakan sangat terkejut dan tersanjung atas kunjungan Tim Gassuling Damas Polres Tanjung Balai dan Tim Safari Ramadhan DMI Kota Tanjungbalai.

“Selama Bulan Ramadhan Masjid banyak melakukan giat ibadah seperti sholat berjamaah, Sholat Tarawih, Tadarusan dan iktikab,” ujarnya.

Sementara Wakapolres Tanjungbalai, Kompol. H. Jumanto SH , MH menyampaikan Polisi itu tugasnya Mengayomi, Melindungi dan Melayani masyarakat dan keluarganya.

“Kita harus bersyukur karena kita umat Nabi Muhammad dan berpedoman dengan Al Qur’an, karena di dalam Al Qur’an memerintahkan kita untuk sholat dan hidup disiplin,” kata Wakapolres Tanjungbalai.

Lebih lanjut Wakapolres menyebutkan, dalam Bulan suci Ramadhan ini pihak dari kepolisian Rutin Razia Balap liar, Mercon, dan tempat hiburan di Kota Tanjungbalai. Diharapkan kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Dalam Al Qur’an kita di larang menggunakan Qamar, yaitu termasuklah Narkoba karena efeknya atau dampaknya sangat buruk bagi Kesehatan kita,” harapnya.

Wakapolres Tanjungbalai menambahkan, situasi dunia pada saat sekarang ini sedang dilanda virus COVID-19, mari kita Cegah Penyebarannya dengan Melaksanakan 5 M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai sabun di air bersih yang mengalir, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Selain itu, Polres Tanjungbalai telah mendirikan 3 pos pengamanan Ops Ketupat Toba 2021 di Perbatasan wilayah Kota Tanjung Balai dalam rangka mendukung Upaya pemerintah yang melakukan larangan mudik Lebaran 1442 H / 2021 M untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” cetus Wakapolres Tanjungbalai sekaligus mengakhiri.

Ditempat yang sama Ketua DMI Kota Tanjung Balai Drs.Datmi Irwan mengungkapkan sebagai Ketua DMI Kota Tanjungbalai berterima kasih kepada BKM Mesjid Nurul Hasanah Al Akbar yang sudah menjadi ikon sebagai “masjid putih “Kota Tanjungbalai.

“Memotivasi BKM menciptakan mesjid modern yang aman, nyaman ramah lingkungan serta mendukung Kamtibmas. Posisi Masjid yang berada di pinggir jalan umum yang mudah di akses masyarakat lokal dan juga luar kota merupakan potensi besar dalam melayani masyarakat merupakan barometer menilai kemakmuran mesjid tersebut,” tuturnya.

Disamping itu sebagai kepala keluarga wajib mengamalkan Al Qur’an untuk menjaga seluruh keluarganya dari api neraka. Suami istri merupakan pakaian bagi keduanya dengan maksud untuk saling melindungi dari aib dan dosa.

“Sedangkan anak merupakan perhiasan yang wajib dididik berdasarkan Al Qur’an,” ungkap Ustadz.

Editor : DODI ANTONI

"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here