Proyek Vital di Aceh Utara Ikut Membantu dalam Penanganan Pengungsi Rohingya

0
2704
Foto: Humas PT. PIM Menyerahkan bantuan kemanusian untuk Rohingya.

Lhokseumawe, Beritamerdekaonline.com – Bantuan mulai berdatangan dari Proyek vital yang berada di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara untuk pengungsi Rohingya yang menempati BLK milik pemkab Aceh Utara di Desa menasah mee kandang, Muara dua kota Lhokseumawe, Jum’at (17/7/2020).

Bantuan dari salah satu Proyek vital yang berada di aceh utara yaitu PT. PIM memberikan bantuan Berupa 50 sak beras, pakaian layak, dan sejumlah uang tunai Rp 10 juta, dan diikuti sumbatan dan Karyawan PT PIM menyerahkan 20 dus pakaian layak pakai, uang tunai Rp 2,5 juta, serta dua paket makan ringan dan buah.

Bantuan langsung diserahkan oleh Nasrun Manajer Humas PT PIM, dan diterima langsung oleh Dinas Sosial Kota Lhokseumawe didampingi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Lhokseumawe di lokasi.

Manajer Humas PIM Nasrul mengatakan, “Bantuan yang diserahkan berupa 50 sak beras, pakaian layak pakai, dan uang tunai Rp 10 juta, sedangkan dari karyawan PT PIM tergolong milenial juga menyerahkan pakaian layak pakai 20 dus, uang tunai Rp 2,5 juta, serta dua paket snack dan buah.”.

Nasrun menjelaskan, bantuan uang tunai itu diberikan untuk keperluan kebutuhan bahan dapur seperti sayur mayur, ikan, dan bumbu dapur untuk keperluan pengungsi rohingya.

“Insya Allah, kita akan bantu suplai air bersih dari PT PIM hingga ke tempat penampungan satu pekan sekali,” ujarnya lagi.

Nasrun menjelaskan bantuan yang diserahkan ini dari dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan, sedangkan dari karyawan merupakan sumbangan yang dikumpulkan dengan suka rela.

“Kita harap dengan bantuan ini dapat membantu pengungsi etnis Rohingya dan para relawan yang ada di tempat pengungsian ini.” tutupnya.

Penulis: (zulkifli)

Editor: (Mitra Pizer)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here