PSBB Jawa Barat Diperpanjang Hingga 26 Juni 2020, Khusus Bodebek, PSBB disamakan dengan Jakarta yaitu Sampai 2 Juli 2020.

0
1783
Foto: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan evaluasi PSBB di Jawa barat

Bandung, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memutuskan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jabar dilanjutkan hingga 26 Juni 2020 mendatang. Hal itu dilakukan guna mewadahi kota kabupaten yang saat ini berada di level kewaspadaan tiga atau zona kuning yang ingin melanjutkan PSBB proposional.

Adapun level kewaspadaan di Jabar saat ini, tiga daerah dari zona kuning naik tingkat ke zona biru yaitu Kabupaten Bandung, Subang dan Kota Cimahi. Sementara itu satu daerah yaitu Garut yang semula zona biru turun tingkat ke level kuning.

Hal tersebut mengemuka dalam jumpa pers yang digelar Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Forkopimda Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung,(12/06/2020).

“Saya sudah menggelar rapat melalui video conference dengan 27 kepala daerah, pertama sikapi situasi new normal atau adaptasi kebiasan baru (AKB) ada pergerakan yang harus diwaspadai karena statistik lalu lintas dan orang meningkat. Yang kedua terkadi temuan Covid-19 di tempat yang sebelumnya tidak diwaspadai,” kata dia.

Adapun keputusannya, lanjut Ridwan Kamil, PSBB proposional diperpanjang hingga 26 Juni 2020 untuk mewadahi zona kuning yg ingin PSBB proposional.

Khusus Bodebek, kata dia, karena di awal diinstruksikan dengan Jakarta maka PSBB di Bodebek disamakan dengan Jakarta yaitu sampai 2 Juli 2020. (YANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here