Puluhan Pengunjung Car Free Day di Jalan Sikepil, Ikuti Lomba Tangkap Ikan

0
588
Foto : Babinkamtibmas Bergaslor Bripka Kak Agus Hermanto bersama Kepala Desa Bergaslor Agustin Subardiarti dan perangkat Desa Lainnya, saat turun menangkap ikan lele yang disebar disawah sebagai tanda di bukanya perlombaan tangkap ikan lele di dusun Sikepil, Desa Bergaslor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (9/2/2020). (Budi Supriyatno)

BERGAS, BMonline –  Guna mengangkat Potensi Desa Wisata di Jalan Sikepil, Kelurahan Bergaslor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Kelurahan Bergaslor bersama dengan panitia gelar kegiatan tangkap ikan lele, Minggu (9/2/2020), di salah satu tempat persawahan yang berada di jalan Sekepil.

Dikatakan Lurah Bergaslor Agustin Subardiarti, kegiatan lomba tangkap ikan lele ini dilakukan, selain untuk mengangkat potensi wisata yang ada di Bergaslor, juga memperkenalkan keindahan alam yang ada di wilayah Bergaslor ini.

Dalam lomba ini, lanjut Agustin, selain untuk mengangkat Desa Wisata, juga menjalin silahturahmi antara warga. Agar selalu tercipta kerukunan dan kekeluargaan yang tercipta di Kelurahan Bergaslor dengan erat.

“Lomba tangkap ikan ini, memang diselenggarakan pada minggu ini dan baru diadakan pertama kali di Car free day pasar pagi, setelah berjalan tujuh bulan ini. hal ini bertujuan untuk mendongkrak potensi yang ada di Bergaslor,” ucap Agustin.

Senada diungkapkan Ikhwannudin selaku ketua panitia penyelenggara, Lomba tangkap ikan ini disediakan ikan lele sebanyak 50 kilogram dan akan disebar di salah satu tempat sawah, kemudian akan di tangkap dengan peserta yang sudah mendaftar.

“Kegiatan ini diikuti oleh semua kalangan yang hadir dalam kegiatan car free day ini. selain itu juga, kita membuat tidak sesion, untuk sesion pertama, kita akan tuangkan ikan ke dalam sawah dan akan di tangkap oleh Bu Lurah dan juga Babinkamtibmas polsek Bergaslor serta diikuti oleh perangkat Kelurahan Bergaslor lainnya,” kata Ikhwannudin.

Selain itu, lanjut Ikhwannudin, ada beberapa hadiah yang akan di berikan pada peserta yang mendapatkan ikan lele terbanyak. “Alhamdullilah sudah banyak yang mendaftar dalam lomba tangkap ikan lele ini, baik dari kalangan anak-anak maupun dewas, semuanya berjumlah hampir 80 orang peserta,” tuturnya.

Ditambahkannya, setiap peserta yang akan mengikuti lomba ini memang dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 10 ribu per satu peserta. “Dana dari hasil lomba ini akan kita gunakan dalam membangun potensi yang ada di Bergaslor dalam meningkatkan Desa Wisata disini,” Ungkapnya.

Sementara itu, Babinkamtibmas Bergaslor dari Polsek Bergas, Bripka Kak Agus Hermanto mengungkapkan, dirinya selalu melakukan kegiatan patroli setiap malam. Bahkan selama kegiatan car free day yang di gelar di Jalan Sikepil ini, dirinya berkerjasama dengan Satlinmas Bergaslor dalam memberikan pengamanan dan kenyaman pada warga juga pengunjung di car free day ini.

“Sudah menjadi tugas dan juga kewajiban kita, dalam menjaga keamanan ini bersama dengan Satlinmas, ada yang bertugas di tempat parkir, karena sering pengunjung yang datang, agar dapat merasakan kenyamanan dan ketentraman dalam car free day ini,” tandasnya.  (Budi).

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here