Puncak Arus Balik Libur Panjang,Tol Cikampek Arah Jakarta Terpantau Lancar

0
246

CIKAMPEK, beritamerdekaonline.com – Puncak arus balik libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW diprediksi terjadi pada hari ini Minggu (1/11/2020), situasi arus lalu lintas di Tol Cikampek arah ke jakarta di hari akhir libur panjang ini terpantau lancar.

Informasi itu disampaikan pihak Jasa Marga melalui akun resmi instagramnya, yang sebelumnya memprediksi puncak arus balik libur panjang dalam tiga hari terakhir, ada 509 ribu lebih kendaraan yang telah meninggalkan Jakarta.

“Dalam 3 hari terakhir lebih dari 509 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta pada periode libur panjang cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Jumlah ini meningkat 40,3 persen dari lalu lintas new normal,” tulis Jasa Marga seperti dilihat di akun resmi Instagramnya.

“Puncak arus balik libur panjang diprediksi akan terjadi pada hari Minggu 1 November 2020 hari ini sehingga berpotensi menimbulkan lonjakan volume kendaraan menuju Jakarta,” sambungnya.

Jasa Marga mengimbau kepada para pengendara untuk mengatur waktu perjalanan balik dengan tidak melakukan perjalanan ke arah Jakarta di hari Minggu dan pulang lebih awal.

“Selalu patuhi protokol kesehatan ikuti arahan petugas dan tetap berhati-hati selama berkendara,” imbuhnya.

Sementara, perkembangan terakhir tol Jakarta-Cikampek maupun arah sebaliknya pada pukul 10.00 WIB lalu masih terpantau lancar. Transaksi di gerbang tol juga masih normal.

“Begitu juga dengan lalu lintas transaksi di gerbang tol Cikampek Utama yang terpantau ramai lancar di kedua arahnya,” ungkapnya. (YANA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here