Rakor UPTD Binaan BLK Banda Aceh, Ini Kata Bupati Shabela

0
652

Beritamerdekaonline.com, Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tengah Kausarsyah SE, MM menghadiri sekaligus membuka dengan resmi, Rapat Koordinasi pelatihan kerja UPTD binaan Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh tahun anggaran 2021, Sabtu (23/10/2021) Malam, tepat pada Pukul 20.00 Wib, bertempat di Hotel Parkside Gayo Petro, Takengon.

Dalam Rakor yang mengangkat tema “Melalui Rakor UPTD Kita tingkatkan koordinasi, komunikasi & sinergi dalam menciptakan SDM Unggul dan Kompetensi Melalui Pelatihan kerja” tersebut, Bupati Aceh Tengah menyampaikan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah berterimakasih sekaligus mengapresiasi Kepada Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh yang telah menetapkan Takengon sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Rakor pelatihan kerja UPTD binaan BLK Banda Aceh.

“Kami menilai, Rakor ini memiliki makna yang strategis sebagai forum silaturrahmi juga sebagai wadah yang tepat untuk bermusyawarah merumuskan strategi terkait pembinaan pelatihan vokasi dan produktivitas di Daerah kearah yang lebih baik”, ujar Bupati Aceh Tengah.

Lebih lanjut disampaikan, mencermati Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 8 tahun 2017 tentang standar BLK, yang berperan dalam memberikan jaminan kualitas pendidikan dan pelatihan kerja yang diperlukan dalam pemenuhan standar yang sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan dukungan Pemerintah, yang terus berkomitmen meningkatkan SDM yang siap dan mampu untuk bekerja berbasis kompetensi, bertujuan tidak hanya menurunkan angka pengangguran, tapi juga menyebarluaskan peluang ekonomi dan juga mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat terlebih pada masa Pandemi seperti saat ini”, jelasnya.

“Semoga nantinya, apa yang dirumuskan dan dijadikan program lanjutan serta kebijakan dari hasil Rakor ini dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi para tenaga kerja dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat dan tentunya untuk mendukung program pembangunan baik di Daerah maupun secara Nasional”, imbuh Bupati Shabela.

Sebagai penutup sambutan sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pelatihan UPTD BLK Banda Aceh Tahun 2021, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, menegaskan.

“Akhirnya, Kami mengharapkan, Rapat Koordinasi Pelatihan Kerja UPTD Binaan Balai Latihan Kerja Banda Aceh Tahun 2021 ini, dapat menghasilkan rekomendasi yang memberikan peta jalan dalam upaya meningkatkan pelayanan dalam pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja kepada masyarakat, khususnya di lingkup Ketenagakerjaan dalam Wilayah Provinsi Aceh”, pungkas Bupati Aceh Tengah.

Sebelumnya, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh, Rahmad Faisal, S.T, dalam laporan penyelenggaraannya menyampaikan, Rakor ini akan dilaksanakan selama 3 Hari sejak Tanggal 22 hingga 24 Oktober, dengan jumlah peserta sebanyak 44 Orang, terdiri dari para Instruktur, para Kepala UPTD BLK dan para pengelola pelatihan.

BLK Banda Aceh saat ini memiliki Balai Latihan Kerja, sebagai UPTD Binaan sebanyak 11 BLK yang tersebar di seluruh wilayah Aceh, karenanya dibutuhkan komunikasi yang baik melalui Rapat Koordinasi ini, guna mewujudkan kesamaan pandangan dan pemahaman dalam pelaksanaan program kegiatan dan anggaran di bidang pelatihan kerja.

“Harapan Kami, Semoga melalui Rakor ini diharapkan adanya koordinasi, komunikasi, diskusi, yang intensif antara UPTD BLK Banda Aceh dan UPTD Binaan, dalam rangka sinergitas kegiatan penyelengaraan pelatihan berbasis kompetensi”. Demikian disampaikan Kepala BLK Banda Aceh, menutup laporannya. (man)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here