Ridwan Nurazi Dilantik Jadi Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu

0
3532

Bengkulu, BM – Bank Bengkulu menggelar pelatikan dan pengambilan sumpah jabatan komisaris utama independen Bank Bengkulu di Graha Kantor Pusat Bank Bengkulu, Padang Jati, Kota Bengkulu, Senin (01/4/2019).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai melantik Komisaris Utama Bank Bengkulu Dr. Ridwan Nurasi, M.Sc mengatakan ada beberapa point yang perlu disampaikan, pertama Bank Bengkulu memiliki potensi besar pada market share yang mendominasi, dan trust yang bagus di masyarakat.

“Ini menjadi point plus yang dimiliki oleh Bank Bengkulu, dan perlu ditingkatkan,” kata Rohidin.

Kedua, Bagaimana meningkatkan market share menjadi salah tugas dari Komisaris Bank Bengkulu selain pengawasan yang menjadi prioritas.

“Manusia secara lahiriah memang mempunyai sifat yang suka menunda-nunda atau berleha-leha, ini menjadi tugas yang harus dibangun untuk mengawasi bagi orang-orang yang tidak produktif dengan disertai tenaga pengawas yang terintegritas, agar bisa meningkatkan produktivitas dari Bank Bengkulu tersebut,” sampainya.

Ketiga, Bagaimana berkompetitif dengan bank lainnya, maka diperlukan inovasi-inovasi dan pengembangan dari Bank Bengkulu.

“Dari semua sektor efesiensi menjadi acuan yang perlu dikaji bersama, sehingga bisa meningkatkan produktivitas kerja. Kunci dari itu semua adalah soliditas internal Bank Bengkulu dalam membangun mitra untuk mengembangkan produktivitasnya,” ujarnya.

Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc mengatakan ini merupakan tugas tambahan yang baru bagi dirinya, sebagaimana Gubernur Bengkulu telah mengamanahkan kepada dirinya untuk menjadi Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu.

“Gubernur Bengkulu berpesan bahwa Bank Bengkulu miliki potensi besar, untuk itu perlu adanya efisiensi yang perlu dikaji, kemudian Bank Bengkulu memiliki produktivitas kerja yang perlu diawasi,” ujarnya.

Kedepan, akan membangun sinergi yang baik dengan jajaran direksi, OJK, dan pemegang saham agar bisa menjalankan kinerja yang baik bagi Bank Bengkulu utamanya adalah service.

“Yang kita jual ini kan jasa service, bagaimana service ini bisa dikelola dengan profesional agar lebih produktif kedepannya, mudah-mudahan Bank Bengkulu semakin berkembang,” tutupnya. (BM)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here