Sat Polair Polres Tanjungbalai Patroli Perairan Himbau Awak Kapal Nelayan Patuhi Prokes COVID-19

0
96

TANJUNGBALAI, BMon – Berita Merdeka OnlineKapal Patroli II (dua)-Bhanbinkamtibmas Sat Polair Polres Tanjungbalai yang diawaki Team Regu IV (empat) Bripka. Acep H. S bersama Bripka AH. Saragih melakukan pengejaran satu unit Kapal KM. Maju Jaya GT.16 No. 1985/PPb dinahkodai Syahlan yang datang dari arah laut.

“Kapal tersebut dapat dihentikan,  saat dilakukan pemeriksaan, terlebih dahulu petugas patroli melakukan cek Suhu Tubuh kepada masyarakat awak Kapal Nelayan dengan menggunakan alat Termo Scan. Hal tersebut disampaikan Bripka. Acep H.S ke wartawan, Rabu (03/03/2021).

Hasil pemeriksaan Kapal hanya ditemukan Dokumen Kapal yang lengkap jumlah penumpang 6 orang dengan muatan Kapal  berupa fiber berisi ikan dan tidak ada ditemukan barang – barang yang ilegal atau yang melanggar hukum.

“Maka dari itu, hingga saat ini, situasi Khamtibmas di wilayah hukum perairan kota Tanjungbalai sampai sekarang masih aman dan kondusif,” dikatakan lagi oleh Bripka. Acep H.S.

Lebih lanjut Bripka. H. S mengatakan, patroli perairan ini dilakukan rutin oleh Sat Polair Polres Tanjungbalai untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru tentang pencegahan penularan Virus Corona di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

Selain itu, dihimbau kepada masyarakat awak Kapal Nelayan untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. “Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini,” pinta Bripka. Acep H.S.

Editor : DODI ANTONI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here