Satbinmas Polres Asahan Jalankan Maklumat Kapolri Terkait Covid-19

0
418
Foto: Satbinmas Polres Asahan saat menyambangi salah satu rumah ibadah di Jalan Imam Bonjol Kota Kisaran

ASAHAN, BMonline – Instruksi Kapolri, Polres Asahan mengelar kegiatan  menyambangi rumah ibadah yang beraktifitas setiap minggu, Senin (06/04/2020).

Menurut keterangan Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK melalui Kasat Binmas AKP M Noor yang didampingi Kaur Bin Ops (KBO) Binmas Polres Asahan IPTU H Alamsyah menyampaikan kepada awak media, kegiatan tersebut menyambangi rumah ibadah sekaligus memberikan arahan kepada pengurus gereja dan vihara yang ada di kota Kisaran.

“ Himbauan kita berikan kepada pengurus gereja dan vihara supaya menyampaikan kepada para pengunjung gereja dan Vihara selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan ibadah, atur jarak antara jemaah yang satu dengan yang lainnya, jangan lupa minum vitamin dan berolah raga,” Himbaunya.

KBO Binmas Polres Asahan IPTU H Alamsyah bersama personil menyambangi beberapa gereja dan Vihara di kota kisaran sembari memberikan himbauan dan arahan kepada pengurus gereja dan vihara.

Salah satu Pengurus Viara Bhodigaya Edi Putra yang ada di jalan Imam Bonjol Kisaran mengatakan seharusnya semalam tanggal 4 April adalah puncak keramaian di Vihara karena hari tersebut merupakan Ziarah terhadap leluhur.

“Biasanya 10 hari sebelum dan sesudah tanggal 4 April hari Ziarah kepada leluhur, tapi karena keadaan yang melarang kita untuk kumpul terkait Corona, kita berlakukan kepada para jemaah yang mau Ziarah pada jam tertentu dan orangnya kita batasi,” ucap Edi Putra.

Penulis : (DODI ANTONI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here